Kapolres Tebing Tinggi Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Harkitnas Tahun 2023 di Kota Tebing Tinggi

231

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kota Tebingtinggi laksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 115 di tahun 2023 dengan mengusung tema ”Semangat Untuk Bangkit”. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo kota setempat pada Senin (22/5/2023) pagi, sekira pukul 08.15 WIB.

Adapun yang menjadi Inspektur upacara pada peringatan Harkitnas kali ini yakni, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.KP dan Perwira upacara AKP Bringin Jaya, SH, MH (Kapolsek Padang Hulu) serta Komandan upacara Ipda Jhon R. Pelawi, SH (Kanit Sat Narkoba Polres Tebingtinggi).

Sedangkan yang menjadi peserta upacara diantaranya 1 (satu) pleton prajurit TNI dari Kodim 0204 Deli Serdang, 1 (satu) pleton anggota Sat Brimob Batalyon B Poldasu, 1 pleton anggota Polres Sat Samapta Polres Tebingtinggi, 1 (satu) pleton personil Sat Pol PP Tebingtinggi, 1 pleton personil Dinas Perhubungan, 1 pleton personil Dinas Pemadam Kebakaran dan 1 (satu) pleton ASN Pemko Tebingtinggi.

Selain itu, upacara Harkitnas juga diikuti oleh peserta dari organisasi masyarakat, yakni 1 (satu) pleton anggota ormas PBB, 1 (satu) pleton dari kalangan mahasiswa dan 3 (tiga) pleton lainnya dari para pelajar SMA/SMK serta 3 (tiga) pleton lainnya dari para pelajar SMP Kota Tebingtinggi.

Selaku Inspektur upacara dan dalam amanatnya, Kapolres Tebinggtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon menyampaikan bahwa hari Kebangkitan Nasional ini muncul dari lahirnya organisasi Boedi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan rakyat pertama di Indonesia, ucapnya.

Sebelumnya, ditanggal 5 Mei 2023 lalu, Badan Kesehatan Dunia atau disebut WHO, telah mengumumkan Covid-19 secara resmi di cabut. Hal ini menjadi momentum baik terlebih pada hari ini kita juga memperingati hari Kebangkitan Nasional, ujar Kapolres.

Dilanjutnya, untuk seluruh elemen masyarakat, marilah kita saling bahu membahu menerapkan nilai nilai kesatuan bangsa, dimana saat ini perekonomian Indonesia telah mencapai 5,31 persen dan ini sudah jauh meningkat dari sebelum masa Pandemi yang telah kita lewati, untuk itu mari bersama kita tingkatkan lagi demi kemajuan bangsa Indonesia.

”Melalui momentum hari Kebangkitan Nasional mari kita implementasikan semangat Indonesia, ayo seluruh anak bangsa bangsa kita merapatkan barisan demi kemajuan bangsa yang berkelanjutan dengan berjuang, belajar dan terus maju untuk semangat Indonesia yang maju,” pinta dan harap Kapolres Tebingtinggi.

Hingga upacara Harkitnas berakhir, situasi berlangsung aman, lancar dan kondusif. Turut hadir mengikuti upacara yakni, Pj. Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP, Ketua DPRD Basyruddin Nasution, SH, Wakil Ketua DPRD H. Muhammad Azwar, S.Si, Ketua Pengadilan Agama Ridwan Harahap, S.H, M.H, Ketua PKK serta Ketua Bhayangkari Cabang Tebingtinggi, Perwira TNI dan Polri, terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)