Perbaikan Jalan oleh Masyarakat Di kepenghuluan Bagan Sinembah Utara

304
Perbaikan jalan oleh masyarakat di kepenghuluan Bagan Sinembah Utara.

ROKAN HILIR (Riau) ketikberita.com | Jalan mengalami kerusakan yang cukup parah. Hal itu Disebabkan dengan adanya truk pengangkut buah sawit bermuatan melebihi kapasitas yang setiap harinya melintas di jalan tersebut .

Penghulu Bagan Sinembah Utara Jumingun mengatakan saat di konfirmasi oleh awak media pada (22/05/2023) bahwa jalan yang berlokasi di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, kecamatan Bagan Sinembah raya, kabupaten Rokan Hilir, (Riau) Tersebut telah mengalami kerusakan yang cukup parah sejak Oktober 2022, lalu hingga saat ini.

Penghulu Bagan Sinembah Utara Jumingun juga mengatakan bahwa beliau pernah mengajukan ke beberapa Perusahaan yang mana truk pengangkut buah sawit dari perusahaan Tersebut melintas menggunakan jalan itu, Namun sepertinya bantuan yang diberikan tidak sesuai harapan, atau kurang tanggap.

Sehingga masyarakat mengambil tindakan dengan menunjuk bapak Haji Daman sebagai Donatur atau pemberi dana untuk memperbaiki jalan yang ada kepenghuluan Bagan Sinembah Utara dan Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, dikarenakan jalan telah mengalami rusak parah dan berlubang itu.

Telah terlihat alat berat Gledor yang di turunkan oleh bapak Haji Daman untuk berkerja memperbaiki jalan rusak itu, dan Bapak Usup sebagai orang yang mengawasi di lapangan. Bapak Haji Daman, mengatakan kepada awak media untuk kedepannya akan ada pemasangan portal di jalan tersebut, dengan harapan akan adanya partisipasi dari truk yang melintas.

Yang mana hasil dari partisipasi dari truk pengangkut buah sawit itu akan di kumpulkan dan di gunakan untuk membantu pengerjaan perbaikan jalan/perawatan jalan, yang setiap harinya mereka melintas menggunakan jalan yang ada di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara dan kepenghuluan Bagan Sinembah Barat tersebut, ”ungkapnya. (Sahsiandi Lubis)