Babinsa Sungai Raya, Bantu Petani Lakukan Perontokan Padi Hasil Panen

127

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serda Jamanuddin Babinsa Koramil 12/ Sry Kodim 0104/Atim melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani panen padi, di Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (18/3/2022).

Babinsa meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama-sama para petani, untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian,” kata Babinsa

Menurutnya sudah menjadi tugas Babinsa untuk selalu dekat dengan rakyat, baik dalam kondisi suka maupun duka akan berusaha hadir di tengah-tengah, memberikan motivasi dan semangat, diantaranya dengan membantu panen padi seperti saat ini yang sedang kita lakukan.

Babinsa selalu aktif dalam berbagai kegiatan pebinaan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang menjadi wilayah teritorialnya. Hal itu terus dilakukan, guna menjaga tali silaturahmi dan membantu untuk mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga, ujarnya

“Sedangkan kegiatan pendampingan yang dilakukan tersebut selain membantu meringankan beban petani dalam memanen padi juga merupakan wujud nyata bahwa TNI AD turut serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan,” imbuh Babinsa. (AA)