Kantor Bea Cukai Langsa Kunjungi IAIN Langsa

421

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Langsa (KPPBC TMP C Langsa) atau yang lebih dikenal dengan Bea Cukai Langsa mengunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dalam rangka APBN Week 2022, Selasa (22/2/2022).

‘Customs Goes to Campus’ menjadi salah satu kegiatan yang diadakan oleh Bea Cukai Langsa dalam serangkaian kegiatan dalam APBN Week 2022 dengan tema ‘APBN 2022 untuk Mendukung Kebijakan Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural serta Sebagai Instrumen untuk Mewujudkan Indonesia Maju 2045’.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa. Dalam kegiatan ini Bea Cukai Langsa memberikan pemahaman kepada para mahasiswa mengenai APBN 2022 seperti yang disampaikan Kepala Bea Cukai Langsa Tri Hartana.

“Semua yang dilaksanakan untuk pembangunan bangsa menggunakan anggaran, untuk itu kita ingin adik-adik mahasiswa paham mengenai APBN sehingga dapat ikut serta menjaga APBN seperti tagline kita ‘Kenal, Paham, dan Jaga,” imbuhnya.

Tri Hartana mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, para mahasiwa jadi lebih paham mengenai APBN/APBD sehingga penggunaan anggaran jadi lebih efektif dan berdaya guna.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menjelaskan salah satu penunjang pembangunan dan kemajuan bangsa adalah kewajiban dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan para mahasiswa harus memiliki pengetahuan mengenai berbagai ilmu, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti ilmu ekonomi.

“Kami sangat mengapresiasi Bea Cukai yang telah hadir untuk membekali mahasiswa pemahaman mengenai pentingnya APBN sehingga membantu para mahasiswa kedepannya dalam berkiprah di masyarakat,” ungkapnya.

Basri juga menekankan bahwa pemahaman mengenai APBN di kalangan mahasiswa merupakan salah satu pendukung dalam meningkatkan kehidupan ekonomi negara karena para mahasiswa ini kelak yang akan menjadi agen perubahan dalam segala bidang.

Dalam kegiatan ini para mahasiswa diberi materi mengenai APBN oleh dua pemateri dari Bea Cukai Langsa yakni Mhd. Fuad Salim Nasution, S.I.Kom dan Samuel. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan FEBI IAIN Langsa Dr. Iskandar, M.CL, para Wakil Dekan, serta Dosen FEBI IAIN Langsa. (AA)