84 Mahasiswa FUAD IAIN Langsa Ikuti Yudisium

280

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Sebanyak 84 mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengikuti yudisium, bertempat di Aula Laboratorium kampus setempat, Selasa (22/2/2022).

Adapun mahasiswa yang mengikuti yudisium terdiri dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam 30 orang, Prodi Bimbingan dan Konseling Islam 37 orang, Prodi Ilmu Al-quran dan Tafsir 14 orang dan Prodi Ilmu hadist 3 orang. Adapun predikat kelulusan yang meraih pujian 28 orang dan sangat memuaskan 56 orang.

Mahasiswa yang diyudisium diberikan hak untuk menyandang gelar akademik Sarjana Sosial (S.Sos) dan Sarjana Agama (S.Ag) pada masing bidang program studi yang ditekuni.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Dr. Muhammad Nasir, MA menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya. Dekan menyebutkan agar mahasiswa dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan disiplin Ilmu yang telah dimiliki.

Lebih lanjut Dekan menjelaskan, dalam menghadapi era digitalisasi, diperlukan sebuah skill yang harus dimiliki oleh mahasiswa, diantaranya mahasiswa harus menguasai teknologi informasi yang menjadi kebutuhan dalam menjawab tantangan saat ini.

“Selain disipilin keilmuan yang dimiliki, mahasiswa juga harus melek dan cakap terhadap teknologi informasi, teruslah belajar, jangan cepat merasa puas dengan apa yang telah anda miliki saat ini,”imbuhnya. (AA)