Kabel Listrik Dicuri, Pria Pengangguran Ini Diamankan Polres Tebing Tinggi

67

TEBING TINGGI (Sumut ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui Sat Reskrim berhasil amankan seorang pria pengangguran yang diduga melakukan tindak pidana pencurian kabel listrik di Dusun II, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

”Pelaku diamankan Polres Tebingtinggi usai melakukan aksinya di TKP pada Sabtu (21/10/2023)” ucap Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan tertulis melalui pesan WhatsApp seluler, Minggu (22/10) siang.

”Pria itu berinisial WP Alias Yudi (30) warga Dusun II, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai” sebut Kasi Humas.

Diceritakannya, nerawal pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 sekitar pukul 07.00 WIB pelapor dihubungi oleh saksi yang merupakan Satpam PT. KSJA (Karya Serasi Jaya Abadi) yang mengatakan kepada pelapor bahwa ada seorang pria yang melakukan pencurian kabel listrik dari gudang PT. KSJA (Karya Serasi Jaya Abadi).

”Saat itu, pelaku pencurian tersebut sudah diamankan dan telah berada di Pos Satpam” ujar Kasi Humas.

Lanjutnya, berdasarkan informasi tersebut dari pelapor, lalu personel Sat Reskrim yang didampingi Satpam dan saksi mengamankan dan membawa pelaku ke Polres Tebingtinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

”Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti 4 meter kabel jaringan listrik dan 1 buah gergaji besi yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya dan atas kejadian tersebut PT. KSJA mengalami kerugian sebesar Rp. 4.624.000.- lalu kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Tebingtinggi” ungkap Kasi Humas.

Atas perbuatannya itu, pelaku sudah ditahan di RTP Polres Tebingtinggi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya” tutup Kasi Humas. (ar)