Jumat Curhat Polsek Rambutan, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga

133

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Gelar kegiatan Jum’at Curhat, Polsek Rambutan Polres Tebingtinggi kali ini dipimpin Wakapolsek Rambutan Ipda Benny Panjaitan. Kegiatan itu berlangsung diwarung Pak Deni bertempat di Jalan Gunung Leuser Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, tepatnya Jumat (13/10/2023).

Hadir bersama Wakapolsek Rambutan yaitu Kanit Samapta Polsek Aiptu Derman Giawa, Kanit Binmas Aiptu Rinal Khair, Bhabinkamtibmas Aiptu Zulkifli, Aiptu Hendrik Hutapea, Aiptu Asman Sihotang dan diikuti oleh warga Kelurahan Tanjung Marulak, Lingkungan IV serta tokoh pemuda, tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatannya, Wakapolsek memberi himbauan dan mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama-sama menjaga keamanan Kamtibmas mulai dari lingkungan atau tempat tinggal kita masing-masing agar aman dan baik.

”Untuk itu, ayo kita cegah peredaran Narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah keluarga dan anak anak kita dari pengaruh narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan kita sendiri dan juga merugikan kita dan keluarga sendiri” ujar Wakapolsek.

Lanjutnya, marilah kita bersama sama menjaga anak-anak kita, agar tidak melakukan aksi balapan liar dan melaksanakan aksi konvoi agar situasi kamtibmas diwilayah kita aman dan baik serta menjauhi minum minuman keras dan perjudian.

”Apabila masyarakat mempunyai keluh kesah sampaikan kepada kami agar kami dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat agar Kamtibmas diwilayah kita semakin baik” bilangnya Wakapolsek pada warga.

Terakhir disampaikannya, apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas kami atau Bhabinkamtibmas kami atau Polres Tebingtinggi yang dapat dihubungi melalui Call Center Nomor 110, nanti pihak dari kami akan segera menindaklanjuti keluhan dari warga tersebut, tutur Wakapolsek.

Diwaktu yang sama, tokoh masyarakat Lingkungan IV Bapak Deni menyampaikan keluhan masyarakat, bahwa di linkungan tempat tinggalnya itu sering terjadi balap liar pada malam Kamis dan malam Minggu, harapan kami segera ditindaklanjuti, katanya mewakilu warga.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolsek mengatakan akan menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini Polres Tebingtinggi telah membentuk tim patroli presisi untuk mengantisipasi kejahatan jalanan diseputaran wilayah hukumnya, imbuh Wakapolsek menjawab keluhan warga disana. (ar)

Artikulli paraprakDengarkan Keluhan Masyarakat, Polsek Sipispis Adakan Jumat Curhat
Artikulli tjetërSat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambangi Pokdarkamtibmas Guna Menjalin Kemitraan