Jelang Pemilu 2024, Karutan Labuhan Deli Beserta Jajaran Ikuti Apel Kasatkamling

175

LABUHAN DELI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka meningkatkan Harkamtibnas Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Kepala Rutan Labuhan Deli beserta jajaran turut hadir dalam pelaksanaan Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) yang digelar oleh Polres Pelabuhan Belawan bertempat di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan. Rabu (21/06) Pukul 08.00 Wib.

Apel Kasatkamling yang diadakan serentak di seluruh Indonesia ini dalam rangka Akselerasi Revitalisasi Satkamling untuk meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibnas) menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024, Apel Kasatkamling ini pimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, S.H.,M.H dan diikuti oleh satuan Satkamling setempat, Satpol PP, Kejaksaan Negeri Belawan, TNI, Polri dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Pelabuhan Belawan, Josua Tampubolon menyampaikan amanat Bapak Kapolri bahwa pelaksanaan Apel Kasatkamling ini merupakan salah satu Upaya polri untuk mempercepat upaya revitalisasi serta melalui kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan mari kita implementasikan, mari bersama-sama berkolaborasi dalam melakukan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pemilu tahun 2024 ini. Kekuatan kita yaitu dalam kebersamaan. Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres meminta agar bisa meningkatkan soliditas dan bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis antara TNI, Polri dan seluruh Stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan, imbaunya.

Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong mengatakan Rutan Labuhan Deli juga turut serta mendukung dalam keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Tahun 2024 ini semoga berjalan sesuai harapan, aman tertib dan kondusif. Ujarnya (Erich S)