Jelang Bulan Suci Ramadhan Serda Panjaitan Pantau Stok Beras

109

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah tinggal menghitung hari, Serda Panjaitan Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Atim mengecek stok ketersediaan beras di kilang padi Jasa Tani milik Bapak Mahyudin, di Desa Keude Blang, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (17/3/2022).

Menurut Serda Panjaitan jumlah ini cukup untuk menopang kebutuhan warga Desa binaan nya, selama bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Lanjutnya, pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya kami para Babinsa yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang tersebar di setiap Desa dalam menjaga ketahanan pangan, terutama menjelang bulan ramadhan, jelasnya.

Tampak oleh awak media, selain mengecek ketersediaan beras Serda Panjaitan juga membantu Bapak Mahyudin menggiling padi.

Sambil menggiling padi Bapak Mahyudin mengutarakan “padi dari kilang ini di salurkan ke warung-warung kecil/keude yang ada di Kecamatan Nurussalam, dengan harga jual 145 ribu perkarung 15 kg,”imbuhnya.

Sementara Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan menyampaikan bahwa TNI yang berada di satuan Teritorial khususnya Babinsa akan terus mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan Swasembada pangan Nasional.

Untuk mencapai program tersebut, semua unsur komponen masyarakat yang ada harus selalu berperan aktif untuk membantu para petani dalam pengolahan sawah dan memantaunya agar terhindar dari para tengkulak yang sering mempermainkan harga gabah dan beras yang ada di pedesaan, tandasnya. (AA)