Jasad Bima Herdian yang Tenggelam Saat Mandi-Mandi Ditemukan Tim SAR Gabungan

219

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Personil Rescuer Kantor SAR Medan bersama Pol Airud Sergei, BPBD, PMI dan warga kembali melanjutkan pencarian seorang pelajar yang hanyut di Sungai Bedagai, Selasa (18/01/2022) lalu.

Pencarian menggunakan perahu LCR dengan cara bermanuver disekitar lokasi awal korban hanyut dengan pola sirkle yang bertujuan agar jika korban diduga tersangkut dibawah air bisa terlepas.

Selain itu tim juga menyisir sepanjang aliran sungai Bedagai menuju hilir sungai, hingga akhirnya sekitar pukul 09.20 Wib korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 3 KM dr lokasi awal korban hanyut.

Tim langsung mengevakuasi korban dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan.

Seperti diketahui sebelumnya, Rabu (19/01/2022) Personil siaga Kantor SAR Medan menerima informasi terkait adanya seorang pelajar hanyut di sungai Bedagai, berdasarkan informasi yang diterima personil siaga kronologis kejadian bermula saat korban bersama adiknya asik bermain air di Sungai Bedagai pada Selasa siang (18/01/2022), namun diduga kelelahan dan tidak kuat melawan arus sungai, korban hanyut terbawa arus Sungai Bedagai dan seketika hilang.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup dgn ucapan terimakasih kepada unsur yang turut berpartisipasi. (AfGans)