Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Polres Tebing Tinggi Sambangi Masyarakat

20

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menjalin silaturahmi kepada masyarakat, Polres Tebingtinggi melalui Kasat Binmas AKP BSM Tarigan melaksanakan sambang dan mengunjungi masyarakat yang berada di Jalan Langsat Kelurahan Rambung Kota Tebingtinggi, Kamis (28/3/2024).

Dikegiatan ini Kasat Binmas juga didampingi Kanit Binpolmas Ipda Rinal Khair, Kanit Bintibsos Ipda Hayati Siahaan dan Aipda Handi Oky Manalu.

Kegiatan sambang ini memiliki tujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman diwilayah Kota Tebingtinggi dibulan suci ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kasat Binmas menyampaikan kegiatan ini untuk menindaklanjuti atas arahan Kapolda Sumut agar selama bulan suci ramadhan seluruh jajaran Polres menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada tokoh agama dan masyarakat. Dan juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada bulan ramadhan hingga hari raya Idul Fitri. Hal itu sesuai dengan Fatwa MUI No.02 dan No.03 tahun 2017, baik melalui dakwah/ tausyiah dan kutbah serta melalui video testimoni agar diketahui masyarakat luas.

“Supaya orang tua mengontrol anaknya untuk tidak menggunakan petasan, menghormati masyarakat yang sedang berpuasa dan mengingatkan kepada anak remaja untuk tidak melakukan asmara subuh”, sebut Kasat Binmas.

Tak hanya itu, Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas baik dilingkungan tempat tinggal maupun tempat ibadah. Dalam hal ini Polres Tebingtinggi telah melakukan pengamanan ke mesjid mesjid untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan sholat, baik sholat tarawih dan sholat subuh. (ar)