Polres Tebing Tinggi Sambangi Stasiun Kereta Api dan Bank BRI, Sampaikan Himbauan Kepada Masyarakat

114

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebing Tinggi melalui Sat Binmas melakukan kegiatan sambang diwilayah hukumnya. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan dilakukan di Stasiun Kereta Api Jalan Imam Bonjol dan Bank BRI Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Senin (21/8/2023) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dipimpin Kasat Binmas AKP BSM Tarigan bersama Ps. Kanit Bintipsos Sat Binmas Aiptu Roni B. Siahaan dan Staff Binmas Bripka Handi Oky Manalu, Kata Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada media di Mapolres Tebingtinggi.

Dijelaskan Kasi Humas, bahwa kegiatan sambang warga ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Dikesempatan itu, Kasat Binmas AKP BSM Tarigan bersama personel mendatangi Stasiun Kereta Api dan Bank BRI guna menyampaikan himbauan kepada warga yang hendak menggunakan jasa angkutan Kreta Api agar tidak lupa membawa barang bawaannya dan lebih berhati-hati saat naik dan turun dari Kereta Api nantinya.

”Jangan membawa barang berharga yang berlebihan sehingga dapat memancing tindak kejahatan” himbaunya.

Selain itu Kasat Binmas juga mengatakan kepada petugas keamanan Kreta Api (Polsuska) agar selalu memperhatikan keamanan para penumpang yang sedang naik ataupun turun dari Kreta Api yang berhenti di setiap stasiun dan agar mengingatkan para penumpang atas barang bawaannya dan selalu memperhatikan keselamatan diri.

Kemudian, himbauan yang sama juga disampaikan Kasat Binmas di Bank BRI Jalan Sutomo.

”Buat para Nasabah agar hati-hati membawa uang dalam jumlah banyak serta tidak tledor (spele) terhadap uang yang dibawa dan selalu memperhatikan situasi”

Terakhir sebelum meninggalkan lokasi sambang, Kasat Binmas menyampaikan kepada warga masyarakat apabila mengalami atau melihat suatu kejahatan/tindak pidana agar segera menghubungi Call Center Polres Tebing Tinggi di Nomor 110 atau bisa juga lewat aplikasi yang telah diluncurkan Polda Sumut yaitu Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri, nanti pihak dari kami Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti/merespon keluhan itu, bilang Kasat Binmas kepada warga yang diungkapkan AKP Agus Arianto. (ar)