Di Colorful Medan Carnival, Bobby Nasution Beri Penghargaan Seniman Seniman Medan

149

MEDAN ketikberita.com | Untuk pertama kalinya, seniman Kota Medan mendapat penghargaan atas dedikasi, kontribusi dan karya seni yang telah mereka lahirkan dalam berkesenian. Dengan penghargaan yang diberikan tersebut, pelaku seni di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini semakin terpacu untuk berkreasi dan menunjukkan eksistensi lewat prestasi.

Penghargaan Seni Kota Medan 2023 ini diberikan langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota H Aulia Rachman pada malam puncak perayaan HUT Kota Medan ke 433 yang bertajuk Colorful Medan Carnival 2023 di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (9/7).

Ada enam pelaku lintas seni yang menerima penghargaan tersebut. Keenam insan seni itu yakni Mateus Suwarsono (Seni Tari), Hafiz Tadi (Teater), Hendri Perangin-angin (Musik), Suryadi Firdaus (Sastra), Hardiman Wisesa (Rupa) dan Andi P Hutagalung (Film). Penghargaan yang diberikan itu berupa tropi dan saguhati berupa uang masing-masing sebesar Rp5 juta.

Pemberian penghargaan anugrah seni itu dilakukan setelah melalui penilaian. Ada sejumlah kurator yang ditunjuk untuk menetapkan seniman yang mendapatkan anugrah seni tersebut. Ada pun kurator yang ditunjuk yakni Idris Pasaribu, Russel Akbar Fauzi, Pulumun Peterus Ginting, Fitri Evita, Muhammad Nursyam, dan Tubagus Muhayat Pradipta.

Prosesi penyerahan penghargaan juga turut disaksikan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, unsur Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan serta stakeholder serta ribuan masyarakat yang hadir malam itu. (red)