Bupati Nias Barat Ikuti Kebaktian Dan Acara Peletakan Batu, Rumah Dinas Pendeta BNKP Mandrehe Resort 20

153

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia,SH., M.M., dan beberapa Kepala OPD, Kepala Bagian, pejabat Administrator dan staf lainnya, mengikuti kebaktian dan acara peletakan batu pertama rumah dinas pendeta BNKP Jemaat Mandrehe Resort 20 yang dilaksanakan di Gereja BNKP Jemaat Mandrehe, Minggu (09/07/2023).

Sebelum ibadah, dilaksanakan penggalangan dana melalui aksi lelang yang dipandu langsung oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu. Melalui aksi penggalangan dana tersebut, terkumpul dana sebesar Rp. 312 juta termasuk Rp. 150 juta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat, untuk mendukung kegiatan pembangunan Rumah Dinas Pendeta BNKP Jema’at Mandrehe.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, mengajak warga jemaat BNKP Mandrehe, sebagai salah satu jemaat besar di wilayah Nias Barat, terdiri dari 4 Desa di sekitar Mandrehe, untuk tetap menjaga dan mempertahankan persatuan dan kekompakan, sehingga apapun kegiatan yang direncanakan pasti dapat terwujud.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh warga jemaat agar mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Ephorus BNKP Pdt. Otoriteit Dachi, S.Th., M.Si, saat menyampaikan penggembalaan, sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan pemerintah Kabupaten Nias Barat pada setiap kegiatan pembangunan rumah ibadah/gereja di wilayah Nias Barat.

“Saya sudah berkunjung di beberapa daerah, saya menyaksikan satu-satunya Pemda yang begitu memperhatikan dan memberi dukungan pada pembangunan rumah ibadat/gereja adalah Pemkab Nias Barat. Hal positif ini harus kita dukung dan doakan, semoga diberkati terus dan diberikan kepercayaan yang lebih oleh Tuhan,” ungkapnya.

Hadir pada acara ini Bupati Nias Barat bersama jajaran pemerintah Kabupaten Nias Barat, peletakan batu pertama rumah dinas pendeta tersebut dihadiri Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Ephorus BNKP Pdt. Otoriteit Dachi, S.Th., M.Si, Tokoh Masyarakat Nias Barat Faduhusi Daely dan tamu undangan lainnya. (Wardiy)