Ini Program Bobby Nasution untuk Memasyarakatkan Olahraga di Kota

151

MEDAN ketikberita.com | Beberapa waktu lalu, Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat nasional di bidang olahraga yakni Tokoh Inisiator Olahraga yang diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat di Kendari Sulawesi Tenggara, bertepatan dengan Hari Pers Nasional 9 Februari 2022 lalu.

Lantas apa saja yang telah dilakukan Bobby Nasution hingga layak mendapatkan award keren tersebut? Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan Pulungan Harahap pun menjelaskannya kepada awak media di Taman Cadika, Sabtu (19/2)

Dikatakan Pulungan, banyak kebijakan Bobby Nasution yang jelas-jelas pro masyarakat, khususnya di bidang olahraga. Bobby ikuti instruksi Presiden untuk memasyarakatkan olahraga. Kepedulian Menantu Presiden Jokowi itu juga dibuktikan dengan memisahkan pengelolaan aset olahraga dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan kepada Dispora seutuhnya.

Kini Stadion Teladan, Stadion Kebun Bunga dan Taman Cadika telah sepenuhnya dikelola Dispora Medan. Tujuannya jelas, agar sinergitas dengan Kemenpora mudah terjalin. Kemudian, yang juga disambut baik adalah pengalihan pengelolaan sebanyak tujuh lapangan di kecamatan. Terlebih lapangan olahraga di kecamatan itu sangat dibutuhkan masyarakat.

” Ada tujuh lapangan yang dialihkan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke Dispora sejak bulan Desember tahun 2021 yang lalu,” Jelas Kadispora Medan Pulungan Harahap.

Adapun lapangan yang dialihkan ke Dispora itu adalah lapangan Pertiwi di Jalan Bilal, lapangan Helvetia, Lapangan Krakatau, Lapangan Martubung, Lapangan Marelan, Lapangan Sejati dan Lapangan Tuntungan.

” Untuk lapangan sudah dibuat kajian dan anggarannya, Sekitar 30 hingga 40 Miliar rupiah agar lebih nyaman digunakan masyarakat,” lanjut Pulungan.

Selain lapangan, Kata Pulungan, Dispora Medan juga akan mengelola Stadion Teladan dan Kebun Bunga. ” Mudah-mudahan dengan dikelola langsung oleh Dispora, renovasi untuk stadion bisa terlaksana,” jelasnya.

Pulungan juga menyampaikan, pesan Wali kota kepadanya agar lapangan yang akan dikelola Dispora Medan dapat bermanfaat dan meningkatkan minat masyarakat di Kota Medan Untuk Berolahraga.

” Intinya Pak Wali ingin kembali mengelorakan semangat berolahraga untuk masyarakat di Kota Medan, oleh karena itu fasilitasnya pendukungnya akan kami siapkan,” pungkasnya. (er)