Honda Kepri Kirimkan 8 Peserta ke Astra Honda Safety Riding Instructor Competition Virtual 2021

253

BATAM ketikberita.com | Agenda rutin tahunan PT. Astra Honda Motor dalam hal mengkampanyekan Keselamatan Berkendara alias Safety Riding serta mengkalibrasi kemampuan para Instruktur Safety ridingnya yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia yaitu dengan menyelenggarakan Kompetisi Safety Riding yang bertajuk Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya kompetisi yang diselenggarakan secara Offline berlokasi di Honda Safety Riding Center yang terdapat di beberapa titik di Indonesia. Berhubung dalam situasi pandemi saat ini yang masih belum memungkinkan untuk diselenggarakannya Kompetisi secara Offline maka ditahun ini Kompetisi diselenggarakan secara Virtual.

Dalam Kompetisi AHSRIC ini, kompetisi terbagi menjadi 3 kategori peserta yaitu Instruktur Safety Riding Main Dealer, Advisor Safety Riding Dealer, dan Advisor Safety Riding Community Pria dan Wanita. Kemampuan para peserta tersebut diuji dalam hal wawasan dan kemampuan berkendaranya, meliputi beberapa hal yang diujikan antara lain Theory Test, Riding Skill yang meliputi Braking Test, Slalom Course Test, dan Low Speed Balancing Test dan tambahan Safety Riding Matery Delivery Skill atau kemampuan menyampaikan materi Safety Riding bagi para Instruktur Safety Riding Honda jika dalam format Offline.

Sedangkan dalam kompetisi VIrtual di tahun kompetisi disesuaikan dalam format Virtual atau Online. Yang membedakan adalah beberapa hal yang diujikan yaitu Theory Test melalui metode kuis online dan Dangers Prediction melalui media Simulator Honda Riding Trainer (HRT) untuk Advisor Safety Riding Community Pria dan Wanita serta Advisor Safety Riding Dealer, kemudian untuk Instruktur Safety Riding Honda meliputi Theory Test, Dangers Prediction Advisory, Delivery Skill, Dangers Prediction Advisory Safety Riding Center, dan Design Training Safety Riding Center yang dilakukan secara online/virtual.

Adapun beberapa nama total sebanyak 8 orang peserta yang PT. Capella Dinamik Nusantara – Kepri kirimkan untuk berlaga diajang ini mewakili provinsi Kepri. Yang sebelumnya telah melalui proses seleksi di tingkat regional antara lain sebagai berikut.

Untuk Advisor Safety Riding Community Category Pria yaitu Drajat Agung dari komunitas motor Scoopy Batam Island Community, Nazarudin dari komunitas motor Beat Community Batam, sedangkan Advsior Safety Riding Community Wanita yaitu Afikha Mandagi dari komunitas motor Scoopy Batam Island Community, Revi Nurliza dari komunitas motor Genio Scooter Batam.

Kemudian dari Advisor Safety Riding Dealer yaitu Sopar Butar Butar dari Dealer PT. Capella Dinamik Nusantara Muka Kuning, dan Solo Situmorang dari Dealer PT. Capella Dinamik Nusantara Bengkong dan untuk Instructor Safety Riding Main Dealer Category yaitu Christofer Valentino Pasaribu dan Frilian Adha Diansyah dari Main Dealer Sepeda Motor Honda PT. Capella Dinamik Nusantara – Kepri.

Kompetisi Vitual ini berlangsung dari tanggal 22 November 2021 hingga 26 November 2021 yang telah berlangsung beberapa hari lalu. Salah satu peserta dari Advisor Safety Riding Community yaitu Drajat Agung mengatakan “Cukup deg-degan saat mengikuti kompetisi berlangsung baik saat Theory maupun Dangers Prediction Test via HRT, walaupun online suasana kompetisi ini tetap mendebarkan dan seru”.

“Dan tentunya harapan seluruh peserta kompetisi dapat meraih juara sehingga dapat mengharumkan nama provinsi Kepri, Main Dealer, dan Komunitasnya serta yang terpenting adalah peserta dapat menjadi agen pelopor keselematan berkendara di lingkungan dan kehidupan sehari-harinya sesuai dengan slogan Keselamatan Berkendara dari Honda yaitu selalu #Cari_Aman Saat Naik Motor.” Tutup Christofer Valentino sebagai salah satu peserta kompetisi dan sekaligus Instruktur Safety Riding dari PT. Capella Dinamik Nusantara – Kepri.(R/wati.siagian)