Giat Sambang, Polres Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Bersinergi Bersama Polri Dalam Menjaga Kamtibmas

116

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Personel Polres Tebingtinggi lakukan kegiatan sambang dengan mengunjungi warga masyarakat di Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Bagelen, Kota Tebingtinggi, tepatnya Sabtu (9/9/2023) pagi, sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan sambang itu dipimpin Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP B.S.M Tarigan dengan melibatkan beberapa personel yakni, Ps. Kanit Binkamsa Sat. Binmas Polres Tebingtinggi Aiptu Satria D. Putra dan Staff Sat. Binmas Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu, S.H.

Dalam giat sambang itu, Kasat Binmas AKP B.S.M Tarigan menyempatkan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat di Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Bagelen. Hal ini dilakukan dalam rangka mengajak dan membina masyarakat untuk saling bersinergi dalam pemeliharaan kamtibmas dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lokasi-lokasi yang dianggap rawan premanisme dan gangguan Kamtibmas lainnya, kata Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan pada media atas kegiatan itu.

Selain itu, kegiatan sambang ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka sinergitas antara masyarakat dan Kepolisian dapat terjalin dengan baik, sehingga dapat menekan angka kriminalitas guna terciptanya stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Tebingtinggi, sambung Agus.

Ditambahkan Agus, Kasat Binmas juga menghimbau agar warga dapat mematuhi peraturan lalu lintas, saat menggunakan kendaraan agar mengunakan helm, dan melengkapi perlengkapan kendaraan lainnya untuk terhindar dari hal yang tidak diinginkan dimana saat ini juga Kepolisian sedang melaksanakan kegiatan “Operasi Zebra Toba Tahun 2023” yang telah dimulai sejak tanggal 04 s/d 17 September 2023 dan secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, bilangnya.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas Juga menginformasikan kepada warga masyarakat bahwasanya Polda Sumatera Utara telah meluncurkan “Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri” dimana dengan aplikasi ini, Kepolisian dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat apabila mengalami atau melihat suatu kejahatan atau tindak pidana lainya atau masyarakat juga dapat menghubungi pihak Kepolisian terdekat baik Polsek maupun langsung ke Call Center Polres Tebingtinggi di nomor 110 atau bisa via WhatsApp di nomor 081260664044, laporan dan keluhan masyarakat akan segera kami respon dan ditindak lanjuti, terang Kasi Humas. (ar)