Gencar Berantas Narkoba Satres Narkoba Polres Binjai Amankan 2 Terduga dan 41,68 Gr Sabu

306

BINJAI (Sumut) ketikberita.com | Satres Narkoba Polres Binjai kembali amankan 2 orang laki – laki dan menyita 41,68 gr shabu.

Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi yang diperoleh dari masyarakat pada hari Senin tanggal 28 November 2022 pukul 17.30 Wib , bahwa di sebuah rumah yang berada di dusun Cinta Dapat gg. kenanga Kec. Selesai kab. Langkat akan terjadi transaksi jual beli narkotika jenis shabu shabu.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Kasatres Narkoba Polres Binjai AKP IRVAN RINALDI PANE, SH memerintahkan Kanit I IPDA Eddy Supratman, SH, beserta anggota untuk langsung melakukan penyelidikan ke tkp,

Saat melakukan pengintaian serta pengamatan di sekitar tkp, petugas melihat ada dua orang laki – laki mencurigakan sedang berdiri dipekuburan cina, yang kemudian diketahui bernama
“R”, umur 48 thn, Islam, wiraswasta, alamat dusun Cinta Dapat Kec. Selesai Kab. Langkat dan “AM”, umur 32 tahun, Islam, wiraswasta, alamat dusun Kenanga Kec. Selesai Kab. Langkat, selanjutnya petugas menghampiri /mengamankan kedua orang tersebut dengan melakukan penggeledahan badan dan menemukan 1 bungkus plastik transparan berisikan shabu – shabu dari R yang diakuinya adalah miliknya.

Kemudian petugas menginterogasi ke 2 terduga tersebut, mereka mengakui berada di tempat tersebut untuk bertransaksi jual beli shabu – shabu, dimana shabu – shabu tersebut didapat dari laki – laki bernama KK dan RM yang saat ini sebagai napi di LP Binjai.

Kemudian petugas membawa terduga R dan AM beserta Barang Bukti berupa 1 ( satu ) bungkus narkotika jenis shabu – shabu yg di bungkus plastik transparan (berat bruto 41,68 gram) serta 3 (tiga) unit handphone ke Polres Binjai untuk proses selanjutnya,

Sedangkan terhadap KK dan RM yang saat ini sebagai napi di LP Binjai sedang dilakukan penyelidikan dan pendalaman. (zal)