Gelar Sosialisasi, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Edukasi Terkait Pemilu Serentak

76

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sat Binmas Polres Tebingtinggi yang tergabung dalam Satgas I Preemtif Subsatgas Binmas pada Operasi Mantap Brata 2023-2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi guna mengedukasi masyarakat dalam menghadapi Pemilu Serentak di tahun 2024.

Kegiatan dimaksud berlangsung di Jalan Kedelai, Lingkungan IV, Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Kamis (7/12/2023).

Selain memberikan edukasi dalam kegiatan sosialisasi itu, petugas kepolisian juga melakukan Cooling System dengan masyarakat, sehingga perhelatan pesta demokrasi nantinya di wilayah hukum Polres Tebingtinggi dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP BSM Tarigan dan Kanit Binpolmas Polres Tebingtinggi Aiptu Ronny B Siahaan dan Bripka Handi Oky Manalu ini bertujuan mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk turut mendukung dan bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi.

“Diharapkan kepada masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita hoax dan tetap menjaga kamtibmas,” ungkap Kasat Binmas.

Menanggapi hal tersebut, masyarakat bersedia mendukung dan bekerjasama dengan kepolisian untuk menciptakan keamanan kamtibmas, menyarankan kepada pihak kepolisian lebih protek dalam tahapan Pemilu untuk antisipasi terjadinya politik uang dan masyarakat bersedia mengedukasi masyarakat lainnya untuk bijak dalam memilih para calon presiden ataupun calon legislatif.

Selain itu agar seluruh elemen masyarakat terlibat dalam menciptakan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang berkualitas dan aman. Terutama sebentar lagi tahapan pemilu akan memasuki masa kampanye.

“Seperti kita ketahui bersama pada masa tahapan kampanye ini harus bebas dari Hoax (berita bohong), SARA (ujaran kebencian) dan politik uang,” tutup Kasat Binmas. (ar)