Galakkan Pembangunan, Pemko Medan Harapkan Dukungan Masyarakat

173

MEDAN ketikberita.com | Saat ini Pemko Medan sedang menggalakkan pembangunan dan dalam proses pelaksanaannya mungkin mengganggu aktivitas masyarakat. Untuk itu, Pemko Medan memohon maaf dan mengharapkan dukungan masyarakat untuk kelancaran proses pembangunan tersebut.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman saat Safari Ramadan ke Masjid Miftahul Huda, Jalan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kamis (6/4).

“Kami di Pemko Medan sedang galaknya melakukan pembangunan. Selama proyek atau pembangunan ini berlangsung, pastilah ada menggangu. Untuk itu kami, Pemko Medan, mohon maaf dan meminta dukungan masyarakat, termasuk masyarakat Medan Johor,” ungkap Sekda dalam kegiatan yang dihadiri segenap pimpinan perangkat daerah, Ketua BKM Miftahul Huda Lukman Miswardi, ustaz Muhammad Khumaini Hamyar, jemaah, dan para anak yatim piatu itu.

Wiriya mengharapkan, proses pembangunan ini berlangsung dengan baik. Selesainya proses pembangunan ini akan menyelesaikan permasalahan selama ini, antara lain masalah infrastruktur, kemacetan, dan sebagainya.

“Proses pembangunan yang berlangsung saat ini untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi bersama,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu Wiriya juga menyerahkan bantuan Pemko Medan untuk pembangunan dan rehabilitasi Masjid tersebut sebesar Rp 50 juta, bantuan paket sembako senilai Rp10 juta, akte koperasi masjid, dan bantuan untuk anak yatim di Kecamatan Medan Johor.

Dia mengharapkan, bantuan yang diberikan dapat menjadi pemicu atau penggerak dalam mewujudkan masjid mandiri. Dengan adanya program masjid mandiri, lanjutnya, diharapkan bisa memulihkan kondisi perekonomian pasca pandemi.

Kegiatan Safari Ramadan ini juga ditandai dengan berbuka puasa bersama. Sebelum azan magrib berkumandang ada pula ceramah singkat yang disampaikan oleh ustaz Muhammad Khumaini Hamyar. (er)