Edy Rahmayadi Tantang Guru-guru Tabagsel Cetak SDM Unggul

224

TAPSEL (Sumut) ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan tantangan kepada Guru-guru se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul. SDM unggul menjadi kunci pembangunan Sumut, bahkan Indonesia.

Tokoh-tokoh Sumut, menurut Edy Rahmayadi, banyak lahir dari Tabagsel. Ini harus ditingkatkan karena kemajuan daerah itu 80% ditentukan SDM sisanya sumber daya alam (SDA).

“SDM faktor utama menuju bangsa yang maju, dan SDM pengaruhnya besar dari dunia pendidikan, guru-guru kita harus mampu mencetak itu, apalagi Tabagsel dulu banyak mencetak tokoh-tokoh nasional, kenapa sekarang tidak bisa?” kata Edy Rahmayadi, saat bertemu dengan guru-guru dan ASN Cabdis Pendidikan Wilayah XI dan XII Sumut di Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Selasa (14/3).

Edy Rahmayadi memberikan tantangan kepada guru-guru untuk mencetak paling tidak tiga SDM unggul setiap sekolah. Bukan hanya unggul bidang akademik, tetapi juga akhlak, sehingga mampu menjadi pemimpin yang baik.

“Tiga saja setiap sekolah, maka kita akan menikmati dipimpin pemimpin anak-anak kita tersebut 30 tahun lagi, pemimpin yang cerdas, amanah,” kata Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas S Sitorus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumut Asren Nasution mengatakan pemerintah terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya melalui pengembangan SMA Dan SMK Plus.

“SMA Plus yang terbaru di Besitang, Langkat. Sesuai arahan Pak Gubernur kita ingin mencetak siswa yang cerdas, berjiwa pemimpin, berakhlak, jadi di sana akan kita kumpulkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Sumut untuk menjadi SDM yang unggul,” kata Asren Nasution.

Pertemuan ini dihadiri langsung Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan anggota DPRD Sumut Parsaulian Tambunan, Syahrul Efendi Siregar. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut dan Kacabdis Wilayah XI dan XII. (er)

 

Artikulli paraprakPengprov TI Sumut Gelar Raker, Mantapkan Taekwondo di PON 2024
Artikulli tjetërWarga Medan Maknai Peringatan Isra Mi’raj 1444 H Dapat Bawa Keberkahan Untuk Kota Medan