Pengprov TI Sumut Gelar Raker, Mantapkan Taekwondo di PON 2024

164

MEDAN ketikberita.com | Sesuai dengan tema ‘Prestasi Tiada Henti’ Rapat Kerja (Raker) Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Utara (Sumut) diisi dengan evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, sekaligus menetapkan arah prioritas program kerja untuk ke depan, di antaranya berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023.

Hal ini disampaikan Ketua Pengprov TI Sumut Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut saat membuka Raker Pengprov TI Sumut di Hotel Miyana, Deliserdang, Selasa (14/3). “Melalui rapat kerja inilah kita bisa menyampaikan hal-hal yang perlu kita perbaiki, kita tingkatkan untuk meraih prestasi karena tak ada prestasi yang datang kebetulan,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ijeck menambahkan, dalam waktu dekat TI Sumut akan kedatangan pelatih kyorugi dan poomsae dari Korea. “Kita Insya Allah, per 1 April mendapatkan pelatih kyorugi dari Korea untuk Pelatda nanti, ini perjuangan kita bersama KONI pastinya yang bantu kita dan Insya Allah, nanti Juni akan datang juga pelatih poomsae untuk melatih kita dari Sumut,” papar Ijeck.

Tak hanya itu, Ijeck juga mengaku bersyukur karena pelatih dunia dari Korea Mr Oh IL Nam menawarkan diri siap menjadi konsultan Taekwondo Sumut. “Tentu dengan sangat senang hati kita terima, Alhamdulilah, ini akibat kita selalu kerja sama, kita pun tak bisa sendiri ada KONI yang membantu kita, kami juga dari provinsi tak bisa sendiri kabupaten/kota harus membantu juga,” katanya.

Ijeck mengimbau seluruh pengurus provinsi dan kabupaten/kota untuk aktif memberikan masukan-masukan pada Raker kali ini. “KONI Sumatera Utara mengharapkan kita berprestasi meraih emas, meraih juara umum di PON mendatang. Kita juga berharap yang sama, semoga kita bisa menyumbangkan emas yang banyak untuk Provinsi Sumatera Utara, tentu dengan semangat yang luar biasa agar prestasinya juga luar biasa,” tutup Ijeck.

Kesempatan yang sama, Ketua Harian Koni Sumut Agung Sunarno menambahkan pihaknya menaruh harapan besar pada Cabor Taekwondo dalam PON 2024 mendatang. “Kiranya taekwondo dapat memberikan kontribusi kepada Sumut pada PON mendatang. Cabang unggulan olahraga kita salah satunya adalah taekwondo,” katanya.

Lanjut Agung, apapun yang dilakukan tentu dengan niat yang baik akan menghasilkan yang baik pula. “Apa yang jadi ide silakan tuangkan pada raker ini, mari kita bangun Sumut melalui olahraga,” tutupnya. (er)