Warga Medan Maknai Peringatan Isra Mi’raj 1444 H Dapat Bawa Keberkahan Untuk Kota Medan

177

MEDAN ketikberita.com | Ribuan masyarakat Kota Medan terlihat begitu antusias menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1444 H yang digelar Pemko Medan di lapangan Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (14/5). Sejak pagi masyarakat khususnya umat muslim sudah datang dan berkumpul guna memperingati Isra Mi’raj yang diisi dengan tausiah Al Ustad Sholeh Mahmoed Nasution atau yang akrab disapa Ustad Solmed.

Dalam peringatan Isra Mi’raj yang digelar sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1444 H ini hadir Wali Kota Medan Bobby Nasution di tengah – tengah masyarakat. Kehadiran Bobby Nasution bersama Ustad Solmed disambut hangat dan meriah oleh ribuan masyarakat.

Bagi masyarakat Medan peringatan Isra Mi’raj 1444 H ini memiliki nilai yang sangat penting terutama untuk dirinya dan Kota Medan. Armin (55) warga Marelan mengaku sangat antusias mengikuti peringatan Isra Mi’raj ini. Dirinya pun memaknai peringatan Isra Mi’raj dapat meningkatkan keimanan masyarakat dan membawa keberkahan bagi kota Medan.

“Dipusatkannya peringatan Isra Mi’raj di Medan Marelan ini kami sangat senang. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemko Medan terutama Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Semoga peringatan Isra Mi’raj ini dapat membawa keberkahan dan meningkatkan keimanan masyarakat khususnya masyarakat Medan Marelan,” Sebut Armin.

Menurut Armin, adanya acara peringatan Isra Mi’raj ini diperolehnya dari informasi masjid dan pihak kecamatan. Begitu mendengarkan informasi tersebut dirinya antusias dan berniat menghadiri acara tersebut.

“Begitu dapat kabar acara peringatan Isra Mi’raj ini dari masjid saya antusias untuk dapat hadir dan mengikutinya. Saya berharap akan ada kegiatan keagamaan seperti ini lagi digelar di Medan Marelan,” Ungkapnya.

Peringatan Isra Mi’raj juga disambut dengan antusias oleh majelis taklim, salah satunya Wiwik Hartati dari majelis taklim BKMT. Dirinya mengaku sangat senang digelarnya peringatan Isra Mi’raj apalagi dihadiri pak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ustad Solmed.

“Kami ibu- ibu BKMT sangat senang sekali digelarnya peringatan Isra Mi’raj, apalagi dihadiri Pak Bobby Nasution dan Ustad Solmed. Semoga momen seperti ini dapat berlanjut kedepannya, karena sosok pak Bobby Nasution sangat dekat dengan masyarakat khususnya ibu- ibu pengajian,” Jelasnya.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap masyarakat dapat mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj terutama untuk pembangunan di kota Medan. Menurut Bobby Nasution saat ini Pemko Medan terus melakukan pembangunan, namun ada sektor pembangunan yang belum dapat dirasakan masyarakat. Atas dasar itu Bobby Nasution meminta waktu kepada masyarakat agar dapat segera dikerjakan.

“Ibu – ibu, apa yang masih kurang dari pembangunan Pemko Medan, bagian mana, sampaikan aja,” kata Bobby Nasution.

Dari sejumlah masukan yang disampaikan masyarakat, permasalahan infrastruktur khususnya jalan menjadi perhatian. Disampaikan Bobby Nasution, Jalan di Marelan sebelumnya milik Provinsi Sumut. Namun kini sudah diserahkan ke Kota Medan. Sebelum jalan diserahkan, Pemko Medan bukan tidak mau mengerjakan, akan tetapi tidak bisa karena bukan kewenangan Pemko Medan.

” Alhamdulillah bulan lalu jalan Marelan sudah diserahkan ke kota Medan, insyaallah akan kami kerjakan segera. Sebelum diserahkan bukan tidak mau dikerjakan tetapi karena tidak bisa,” Jelas Bobby Nasution.

Dalam kesempatan ini, Bobby Nasution juga meminta kepada masyarakat agar dapat bersama-sama memerangi narkoba. Sebab diketahui bersama narkoba ini berdampak negatif untuk generasi muda kedepannya. ” Saya minta kepada masyarakat Kita perangi bersama narkoba. jaga keluarga kita dari narkoba,” Sebut Bobby Nasution.

Sementara itu Ustad Solmed dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Isra mi’raj merupakan peristiwa besar bagi umat Islam dimana dapat kita sadari bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika segala sesuatunya diserahkan kepada Allah SWT.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika kita membawa Allah SWT di segala urusan. Allah SWT tempat kita meminta dan mengadu. Ini pesan tersirat yang dapat kita rasakan dalam peringatan Isra Mi’raj,” Ujar Ustad Solmed. (er)

Artikulli paraprakEdy Rahmayadi Tantang Guru-guru Tabagsel Cetak SDM Unggul
Artikulli tjetërPungli dengan Dalih Uang Parkir Masih terus Terjadi, Ini Tanggapan Dewan