Dukung Usaha Warga, Babinsa Sungai Raya, Lakukan Proses Produksi Batu Bata

37

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 12/Sungai Raya, Koptu Purnawan melaksanakan kegiatan karya bhakti membantu warga dalam penataan kayu bakar untuk proses produksi batu bata, di Desa Bukit Drien, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (27/7/2022).

Babinsa mengutarakan kegiatan ini merupakan salah satu kemanunggalan TNI dengan Rakyat ,untuk itu Babinsa harus selalu aktif berada bersama warga masyarakat.

Lanjutnya, pembakaran batu bata ini merupakan proses dari seluruh pembuatan batu bata ,maka pada tahap pembakaran ini adalah tahap yang paling menentukan berhasil tidaknya usaha ini.

Jika gagal maka pengusaha akan mengalami kerugian total karena bahan pembuatan batu bata ini hanya dapat dibakar sekali, jika tidak matang sepenuhnya maka bahan pembuatan batu bata tersebut tidak dapat di matangkan lagi dengan pembakaran yang kedua.

Proses pembakaran ini memakan waktu tiga sampai empat hari tergantung pada cuaca dan jumlah batu bata yang dibakar, prosesnya pun juga tidak mudah, perlu pembakaran yang berulang ulang, ujarnya.

Bapak Mansyur 55 tahun pemilik produksi batu bata menuturkan, terima kasih kepada bapak babinsa yang sudah hadir dan meluangkan waktunya untuk membantu kami dalam proses penataan pembakaran batu bata ini semoga allah SWT membalas amal baiknya bapak Babinsa, imbuhnya. (AA)