dr. Risky Tidak Libatkan Fraksi Gerindra di Pekan Lelo.”Ketua Fraksi J.H.Pangaribuan Angkat Bicara”

473

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Ketua Fraksi Partai GERINDRA DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) James Hotlan Pangaribuan dengan tegas mengatakan dr. Risky tidak melibatkan Fraksi dalam permasalahan pekan lelo.

“Pergerakan dr. Risky Ramadhan dan bertemu dengan pedagang tidak melibatkan Fraksi GERINDRA, itu atas nama pribadi” tegas James kepada awak media Minggu (16/1/2022).

Fraksi GERINDRA mendukung penuh kebijakan Pemkab Sergai untuk merelokasi pekan lelo ke pasar rakyat Sei Rampah apa lagi GERINDRA adalah partai pengusung kemenangan Bupati dan Wabup Sergai.

” Saya tegaskan bahwa pergerakan dan pernyataan saudara M.Rizki Ramadhan Hasibuan terkait pasar lelo sama sekali tidak mewakili Fraksi karena tidak ada melakukan rapat fraksi dan tidak ada izin dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Sergai” papar James.

Di singgung Risky terkesan mengabaikan aturan. James langsung membuka AD/ART partai Gerindra pasal 28 tata kerja Fraksi Gerindra.

Pertama, Fraksi dapat menyusun peraturan tata tertib tersendiri, sejauh tidak menyimpang ataupun bertentangan dengan AD/ART Partai dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua, Fraksi tunduk, penuh dan bertanggung jawab kepada dewan pimpinan partai sesuai AD/ART Partai Gerindra.

Ketiga, Fraksi menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada dewan pimpinan partai sesuai tingkatannya sekurang kurangnya sekali dalam 1 tahun dalam forum khusus yang diselenggarakan untuk itu oleh dewan pimpinan partai.

Terakhir, Fraksi wajib melakukan konsultasi kepada dewan pimpinan partai dalam mengambil keputusan atau kebijakan fraksi,”ungkapnya.

” Jika kita di panggil partai maka kita akan menjelaskannya, apa lagi hal ini sudah terbawa-bawa ke komisi III” papar James.

Sementara itu dr. Risky Ramadhan di konfirmasi tidak bersedia menjawab. (AfGans)