DPRD Medan Minta Fasilitas Puskesmas Terus Dibenahi

93

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Medan, Abdul Rani SH mengharapkan, agar Dinas Kesehatan dan Puskesmas terus membenahi fasilitas dan pelayanan di Puskesmas.

Sehingga, Puskesmas sebagai pelayanan dasar pasien Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Medan Berkah (UHC JKMB) dapat benar-benar dirasakan warga Medan.

“Seluruh petugas tenaga kesehatan (Nakes) harus memberikan pelayanan yang bagus kepada pasien. Program UHC JKMB yang dicanangkan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution harus didukung penuh demi masyarakat Medan,” ujar Abdul Rani saat ditemui wartawan, Senin (10/04/2023).

Menurut Abdul Rani yang juga Ketua DPC PPP Kota Medan itu, program UHC sudah sangat bagus. Tinggal saja petugas Nakes dan fasilitas alat kesehatan (Alkes) di Puskesmas yang perlu dibenahi dan ditingkatkan. Begitu juga dengan BPJS Kesehatan supaya memastikan pihak Rumah Sakit maksimal melayani pasien peserta UHC JKMB.

“Tentu kita harapkan pihak BPJS dapat melakukan pengawasan dengan maksimal,” pinta Abdul Rani mengakhiri penjelasannya. (red)