DPD PDI Perjuangan Bersama PW GP Ansor Sumut Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi di 2 Kecamatan

187

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD- PDI) Perjuangan bersama Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW-GP) Ansor Sumatera Utara melaksanakan bakti Sosial sekaligus gelar vaksinasi covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Harlah PDI Perjuangan ke 49 tahun dan Nahdlatul ulama ke 96 bertempat di Kantor Sekretariat DPC PDIP Sergai di Sei Rampah, Jumat (4/3/2022).

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PDI Perjuangan, Drs. Rapidin Simbolon, MM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bagus dan indah.

“Kegiatan- kegiatan seperti ini dari dulu sudah menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh para tokoh tokoh kita, bagaimana kedekatan PDI perjuangan dengan kader ulama didalam perjuang kan kesejahteraan masyarakat terutama menjaga persatuan dan kesatuan Negara Rebublik Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ini perlu dikembangkan bila perlu saya minta satgas PDI perjuangan dengan kader GP Banser dari Nadhatul ulama bisa matian bersama menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

“Ini menjadi salah satu nilai yang perlu kita teruskan dan perlu kita perjuangkan dan inilah warisan dari abu perjuangan dari pada pendulu kita, pendiri bangsa ini tidak terlepas dari Bung Karno dan didukung sepenuhnya oleh tokoh tokoh NU. Ini adalah salah satu kegiatan yang sangat luar biasa dan murainya kita buatkan kepada masyarakat yang membutuhkan apa yang bisa kita lakukan untuk mereka,”ujar Rapidin Simbolon

Ia mengatakan bahwa Kegiatan ini sungguh mulia, kalau kegiatan ini kita tunjukan guna menjaga Persatuan dan Kesatuan negara Republik Indonesia kita dapat berbagi kepada sesama kita. Redibilitas dari pada NU, baik GP Ansor sebagai garda terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara ini dan tidak diragukan lagi dan tidak bisa terpisahkan lagi,”ucapnya.

” Saya terharu sebagai ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Sumatera Utara, hai kader kader banteng bersatu untuk menjaga Negara Rebublik Indonesia ini, hindarkan dari pepecahan, hindarkan dari gesek- gesekan, hindarkan dari pada orang orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecahkan negara persatuan dan kesatuan Rebublik Indonesia,”tegas Ketua DPD PDI Perjuangan.

Senada dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Sergai, H Darma Wijaya bahwa pada pagi hari menjelang siang ini kita sama- sama berkumpul dengan meringankan langkah dan waktu sehingga kita bisa hadir disini dalam rangka bakti sosial yang dilakukan oleh PW GP Ansor dan DPW PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Dalam hal ini, lanjut Darma Wijaya. Tentunya adalah merupakan kegiatan yang biasa yang dilakukan di kabupaten lain dan provinsi lain, bahwa PDI Perjuangan dengan NU itu sama semuanya berjalan untuk mengikuti hal hal kegiatan seperti hari ini.

Harapan saya, kepada masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai khususnya yang hari ini diundang yang nanti akan diberikan bantuan dari PDI Perjuangan bersama GP Ansor Sumut merupakan kegiatan sosial yang masih berlanjut dan terus menerus,”sambung Darma Wijaya.

Bahkan bukan Disini saja, tetapi Ketua DPD PDI Perjuangan terus berkeliling sampai saya dibawa kesamosir, dibawa kemana mana keliling -keliling untuk membagi bagi, bahkan beliau ini sangat peduli kepada rakyatnya.”ujar Darma Wijaya

Ia juga berpesan Kepada bapak dan ibu yang menerima bantuan ini, ini sekedar bahwa DPD PDI Perjuangan dan PW GP Ansor Sumut tetap ingat kepada masyarakatnya.Apa bapak dan Ibu yang rasakan sama juga kami rasakan dalam hal ini kita harus tetap bersabar dan tawakal,bahwa Pemerin tah selalu hadir ditengah masyarakat,”ujarnya.

“Saya selaku Bupati Sergai juga selalu mendampi ngi beliau (Ketua DPD PDI Perjuangan-red)
kemana mana, ini bentuk dari kemanusiaan dari pada DPD PDI Perjuangan ,”tegas Darma Wijaya yang akrab disapa bang wiwiek.

” Hari ini kita melakukan bakti sosial menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras, Minyak Goreng dan Gula pasir kepada 500 warga yang terbagi di Kecamatan Sei Rampah 250 paket sembako dan Kecamatan Tanjung Beringin 250 paket sembako yang akan disalurkan,”pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua PW GP Ansor Sumut, H Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan Alhamdulillah, pada pagi hari ini kita bisa melak sanakan sebuah pertemuan yang sangat luar biasa.Dimana DPD PDI Perjuangan Sumut bersama PW GP Ansor Sumatera Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial dan sama sama memberikan bantuan berupa bingkisan kepada korban banjir.

“Kami dari Gerakan Pemuda Ansor Sumut terbuka kepada semua kelompok yang mau berbuat kebaikan dan yang penting sama sama menjaga Pancasila dan menjaga NKRI,”ucap Wakil Bupati Sergai, H Adlin Tambunan.

Sambung Adlin, sepanjang niat kerjasama dan peduli partainya apa, pedulinya dari mana. Sama sama menjaga kebhenikaan kita, sama -sama kita jaga kerukunan kita, sama sama kita jaga negara kesatuan Rebublik Indonesia ini, insyaallah kami siap selalu Gerakan Pemuda Ansor selalu berada dibelakang.

“Kami adopkrin dari dulu memang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, disamping seluruh kebhinekaan didalamnya. Insyaallah terus kami lakukan,Mudah -mudahan semoga menjadi berkah dalam kegiatan hari ini,”pungkas Adlin Tambunan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DR. Soetarto, M.S.i yang juga anggota DPRD Sumut, Sekretaris PW GP Ansor Sumut, Ahmad Kamil Lubis, S.pdi. Ketua PC GP Ansor Sergai, Suhar Endang. WS, Dewan Rois Syuriah PCNU Sergai, Drs. H Maralutan Siregar, Ketua Bamusi Kab. Sergai, Arfandi Setiawan S.pdi.

Termasuk, Anggota DPR Sumut, Delpin Barus ST, Ketua Fraksi Anggota DPRD PDI Perjuangan, Togar Situmorang, Anggota DPRD Sergai PDI Perjuangan, Mangsudut Siagaan dan Yusnani.

Dihadiri Ketua Badan Saksi Pemilu Nasiona (BSPN) Sergai, Endi Yuliansyah SE, Pengurusan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDI Perjuangan, Satgas DPD PDI Perjuangan Sergai, Ketua Bamusi Kab. Sergai, Arfandi Setiawan S.pdi. (AfGans)