Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Aceh Gelar Kampanye Minat Baca Di Kabupaten Aceh Singkil

448

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Dinas Arsip Dan Perpustakaan Aceh bersama Pemda Aceh Singkil melalui Dinas Arsip Dan Perpustakaan, adakan acara kampanye minat membaca di Aula Seni Budaya, Kecamatan Singkil, Kamis (16/6/2022).

Dalam amatan awak media, program kampanye membaca tersebut berjalan dengan aman, tertib, dan terkendali da dalam acara itu juga dihadiri Kepala Dinas Arsip Dan Perpustakaan Aceh, Bupati Aceh Singkil, Unsur Muspida, Muspika tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut Bupati Aceh Singkil Dul Musrid menyampaikan pada zaman literasi digital untuk meningkatkan membaca khususnya untuk masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui dalam menggunakan jejaring sosial media seperti facebook, instagram, WA dan twitter, dan lainnya. Terangnya

Lanjut Dul Musrid, di dalam masyarakat menggunakan literasi digital ini dipergunakan untuk kegiatan positif jangan dipergunakan berbau hal – hal yang negatif karena apabila kita menyalahi aturan didalam dunia ITE akan dikenakan pasal atau sanksj yang telah diatur dalam UU ITE.

Kepada seluruh peserta kampanye membaca tingkat SD,SMP dan SMA/Sederajat merupakan anak – anak generasi penerus bangsa yang cerdas dan cermat dalam membaca. Diharapkan dimasa yang akan datang minat baca bagi anak – anak dalam ilmu pengetahuan semakin tinggi. (R84)