Kodim 0104/Atim Bakal Gelar Liga Santri

419

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kodim 0104/Aceh Timur bersama PSSI Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, bakal menggelar Liga Santri tingkat Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur. Turnamen sepak bola tersebut, bakal memperebutkan Piala Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) TNI-AD.

Liga santri tingkat Kodim 0104/Atim ini akan digelar mulai 20-22 Juni 2022 mendatang yang bertempat di Stadion Kota Langsa. Liga santri tingkat Kodim 0104/Atim ini, akan diikuti oleh lima pondok pesantren yang ada di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Pasiter Kodim 0104/Atim Lettu Inf Syahrial pada technical meeting pada Kamis (16/6/2022) bersama para Koordinator dan Perwira Staf Kodim 0104/Atim di Aula Yudha Makodim setempat mengatakan, sesuai dengan arahan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., Liga Santri Piala Kasad ini bertujuan untuk mencari dan menjaring bakat para santri terhadap sepak bola. Perebutan piala ini, melibatkan tim-tim dari Pesantren.

“Untuk itu kita memulai dengan menjaring santri dari pondok pesantren di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang memiliki tim sepak bola. Dari hasil sementara, ada sekitar lima Ponpes di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang siap dan memiliki tim sepak bola. Sehingga, sementara kita akan pertandingkan lima tim dengan sistem kompetisi,” ujarnya.

Menurutnya, Liga Santri ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan pemberitahuan pada sejumlah pondok pesantren terkait akan digelarnya Liga Santri Piala Kasad.

“Event ini berjenjang, nanti setelah tingkat Kodim, berlanjut tingkat Korem, Kodam dan Nasional,” pungkasnya. (AA)