Pemko Gunungsitoli Ikut Tahapan VLH Evaluasi Kota layak Anak Tahun 2022 Secara Virtual via Zoom Meeting

252

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Pemko Gunungsitoli mengikuti tahapan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kota layak Anak Tahun 2022 yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. VLH ini dilakukan secara virtual via zoom meeting bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (15/06/2022).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Arham Dusky Hia, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim dari Provinsi Sumatera Utara, kiranya dapat memberikan pembekalan dan semoga kiranya verifikasi evaluasi Kota Layak Anak dapat berjalan dengan lancar.

“Ini adalah tindak lanjut dari komitmen Pemerintah Kota Gunungsitoli, sehingga pada tahun terakhir ini melalui dari Dinas P5A Kota Gunungsitoli yang didukung oleh pihak Organisasi Masyarakat Pemerhati Anak dan juga dukungan dari beberapa perangkat daerah Kota Gunungsitoli yang dimana beberapa kesehatan, pendidikan, dan beberapa sekolah di Kota Gunungsitoli sudah menjadi ramah anak,” ucap Drs. Arham Dusky Hia, M.Si .

Sementara itu Tim dari Dinas P5A Provsu Erni Hafsari Nasution meyampaikan bahwa kegiatan verifikasi lapangan evaluasi Kota Layak Anak bertujuan untuk melihat sejauh mana Kota Gunungsitoli telah melakukan pemenuhan hak anak atau perlindungan anak yang ada di Kota Gunungsitoli. Dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara, hanya 25 kabupaten/kota yang masuk verfikasi lapangan evaluasi Kota Layak Anak termasuk Kota Gunungsitoli.

Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, Pengurus Forum Anak Kota Gunungsitoli dan Instansi terkait lainnya. (Wardiy)