Dibuka Presiden RI, Pangdam Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2023

152

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Bertempat di Ruang Comend Center Soekertiyo, Makodam IX/Udayana. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2023 secara virtual dengan tema “Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi” dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Kantor BPKP, Jakarta Timur, pada Selasa (14/6/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan terimakasih kepada BPKP yang sudah bekerja keras menjaga tata kelola pemerintahan sehingga bisa lebih efektif dan lebih efisien. Saat ini pemerintah sedang fokus melakukan peningkatan produktivitas utamanya menuju Indonesia Emas 2045.

“Kita ketahui situasi global tidak mendukung, situasi ekonomi dunia juga tidak mendukung. Oleh sebab itu, setiap rupiah yang dibelanjakan dari APBN dan APBD yang ada semuanya harus produktif, disinilah pentingnya peran pengawasan untuk memastikan benar bahwa anggaran kita produktif,” tegas Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI juga menyampaikan agar kita bisa bersaing dengan negara-negara lain dan pertumbuhan ekonomi Indonesia di G20 termasuk dua besar terbaik. “Oleh sebab itu, perkuatan pengawasan internal kita jangan sampai menjadi aksesoris”, pungkas Presiden.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam kegiatan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2023 yakni Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kahubdam IX/Udayana, Waasren Kasdam IX/Udayana dan Waaspers Kasdam IX/Udayana. (red/Udy)