Danrem 163/Wira Satya Terima Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI

148

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf Choirul Anam, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja Tim Kemenko Polhukam RI, sebagai ketua Tim Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Mayjend TNI Hilman Hadi, S.I.P, M.B.A, M. Han, di Makorem 163/Wira Satya, di Jl. PB Sudirman Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Rabu (30/03/2022).

Komandan Korem 163/Wira Satya mengucapkan salamat datang di Makorem 163/Wira Satya Denpasar Bali kepada Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Deputi Bidang Koordinator Pertahanan Negara Kementerian Polhukam RI beserta rombongan.

“Korem 163/Wira Satya merupakan Satuan Teritorial di Provinsi Bali yang mempunyai 8 Kabupaten dan satu Kota Madya, Provinsi Bali merupakan Provinsi yang mengandalkan sektor Pariwisata sebagai roda perekonomian yang memanfaatkan kearifan lokal sebagai daya tariknya,” ujarnnya.

Pada kegiatan kali ini akan dipaparkan kesiapan Korem 163/Wira Satya dalam penanggulangan bencana di Provinsi Bali kepada Tim Kemenko Polhukam RI, oleh Danrem 163/Wira Satya.

“Besar harapan kami apa yang menjadi kendala dapat menjadi atensi untuk Tim Kemenko Polhukam RI, terlebih lagi pada tahun 2022 di Bali akan menyelenggarakan event besar yaitu menjadi tuan rumah Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan di Bulan Oktober 2022 mendatang. Arahan dan petunjuk dari Tim Kemenko Polhukam RI akan menjadi pedoman guna meningkatkan sinergitas antar Lembaga dalam penanggulangan bencana di Provinsi Bali,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kemenkopolhukam RI Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP., M.B.A., M.Han., mengucapkan terimakasih kepada Danrem 163/Wira Satya beserta staf yang dapat hadir dalam kegiatan ini, maksud dan tujuan kunker Kemeko Polhukam adalah melakukan monitoring dan rapat koordinasi dalam rangka identifikasi permasalahan tentang penanggulangan Bencana Alam dan Covid-19 serta kemajuan Vaksinasi.

“Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil monitoring sebagai bahan evaluasi kebijakan atau bahan masukan dan pertimbangan dalam perumusan dan pengambilan kebijakan Menkopolhukam dalam kapasitasnya selaku menteri yang mengkoordinasikan kebijakan penanggulangan Bencana Alam serta pengendalian Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kepala Staf Korem 163/Wira Satya, Para Kasi Kasrem 163/Wira Satya, Kalaksa BPBD Bali, Kepala BMKG Bali dan Kakanbasarnas Bali. (Ar/Bali)