Danrem 11/LW dan Dandim 0104/Aceh Timur Kunjungi Dayah

203

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro didampingi Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) beserta rombongan mengunjungi Dayah yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Timur, Rabu kemarin (17/2/2021).

Kunjungan Danrem ke Dayah yang ada di wilayah Aceh Timur yakni Dayah Bustanul Huda yang di pimpin oleh Tgk. H. Muhammad Ali yakrab disapa Abu Paya Pasi, di Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok dan Dayah Darussa’adah pimpinan Tgk.H. Abdul Wahab akrab disapa Abu Matang Peureulak.

Saat dikonfirmasi, Danrem 011/Lilawangsa mengatakan, kunjungan kami di beberapa Dayah ini bertujuan dalam rangka menjalin silaturrahmi kepada Ulama Karismatik Aceh khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada para Ulama selaku pimpinan Dayah yang telah menerima kehadirannya, selain itu alhamdulillah kami juga ada sedikit rezeki memberikan bantuan untuk Dayah, tuturnya.

Lebih lanjut Danrem juga menambahkan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19 serta pentingnya Vaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar dalam mengatasi pandemi.

Danrem Baskoro juga mengharapkan kepada para santri agar belajar dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang nantinya di cita-citakan dapat tercapai demi kepentingan agama bangsa dan negara, pesannya.

Dalam kunjungannya, Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro juga menyempatkan meninjau Kerajinan Nasional Daerah Aceh Timur, di Gedung Dewan DEKRANASDA Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur dan disambut oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib, SH.

Selain itu, Danrem beserta rombongan melaksanakan shalat Zhuhur di Masjid At-Taqarub, dan dilanjutkan melihat tambak udang yang merupakan salah satu Pilot Project budidaya udang Vaname dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, sekaligus program andalan Bupati Aceh Timur dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur. (AA)