Dandim 0617 Majalengka, Tegaskan Anggotanya Untuk Siaga

202

MAJALENGKA (Jabar) ketikberita.com | Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro kembali tegaskan Danramil dan Babinsa untuk selalu siaga mengahadapi bencana alam yang terjadi di wilayah binaannya. Kamis (30/03/2023).

Intensitas hujan yang kembali tinggi beberapa pekan ini di wilayah Kabupaten Majalengka, menimbulkan dampak terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir.

Letkol Inf Danang Biantoro menyampaikan agar Danramil dan Babinsa selalu siaga dan selalu memonitor wilayah binaannya, apabila terjadi bencana, datangi lokasi dan laporkan segera secara berjenjang.

“Pelaporan yang cepat yang dilakukan secara berjenjang, akan mempercepat Satuan Atas untuk mengambil tindakan dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna penanganan selanjutnya,”

Lebih lanjut Letkol Inf Danang Biantoro mengatakan kecepatan Babinsa datang ke lokasi kejadian merupakan bentuk respon perintah bapak KSAD

“TNI AD harur hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan itu.”

“Selain itu apa yang dilakukan oleh Prajurit Kodim 0617 Majalengka sebagau bentuk pelaksanaan tugas pokok TNI yang tercantum dalam UU No. 34 tahun 2004 Pasal 7, di mana TNI memiliki tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusian.” (red)