Ketua Umum DPP PMNBI Angkat Bicara, Terkait Pemberitaan “Bupati Nias Barat Tukang Memaki Organisasi”

217

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (DPP PMNBI), Faahakhododo Maruhawa, SE., MM., angkat bicara dan menyayangkan pemberitaan media yang menuding Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu “tukang memaki organisasi”.

Hal itu sesuai dengan keterangan tertulisnya yang diterima Tim Media Center Kabupaten Nias Barat, Jum’at (31/3/2023).

Bupati Nias Barat dengan Ormas PMNBI, tidak ada masalah. Posisinya saling memahami dan saling menghormati. Saya sering bicara langsung kepada beliau baik face to face maupun melalui telephone, beliau sangat open minded dan sangat menghargai masukan dan kritik, tentu juga kritik yang konstruktif,” ungkap Ketua Umum PMNBI Faahakhododo Maruhawa.

Lebih lanjut Faahakhododo Maruhawa mengatakan bahwa dapat dimaklumi apabila Bupati Nias Barat kadang menanggapi agak keras suatu komentar yang tidak konstruktif, karena beliau sedang fokus dan sungguh-sungguh untuk membangun daerah, tapi kadang kita membaca di medsos yang hanya mengkrtik saja tanpa jelas apa hal pokok yang dikritik.

PMNBI mengapresiasi kerja Bupati Nias Barat, dimana dalam keterbatasan termasuk keterbatasan anggaran, terlebih masa Covid-19, Bupati Nias Barat mampu memimpin Nias Barat dengan baik, terbukti Nias Barat banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai hal penilaian dari pihak lain, dimulai dengan Opini WTP atas LKPD Nias Barat Tahun 2021 dari BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan beberapa penghargaan lain baik di tingkat Nasional maupun di tingkat Provinsi.

“Penghargaan seperti itu bukti dan pengakuan atas keberhasilan pemerintah daerah dimana penilaiannya pasti melalui proses yang objectif,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kunjungan Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri di Nias Barat, merupakan bukti pemerintah pusat punya perhatian khusus kepada Nias Barat di bawah kepemimpinan Khenoki Waruwu sebagai Bupati.

Ia berharap agar seluruh elemen masyarakat mau membantu dan memberi solosi kepada pemerintah daerah agar ekselarasi pembangunan daerah Nias Barat lebih cepat lagi. Ia optimis bahwa Nias Barat pada saatnya akan mengalami kemajuan apabila semua bergandeng tangan untuk memberi yang terbaik bagi daerah Nias Barat. (Wardiy)

Artikulli paraprakDiduga Dijadikan Tempat Mesum, KUA Huragi Disegel Warga
Artikulli tjetërDandim 0617 Majalengka, Tegaskan Anggotanya Untuk Siaga