Awal April Pendaftaran 5.000 Kouta Mudik Bareng Pemko Medan Dibuka

183

MEDAN ketikberita.com | Pemko Medan kembali mengadakan Mudik Bareng di tahun 2023 dengan menyiapkan 5000 kuota untuk diberangkat ke berbagai daerah tujuan di Sumatra Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar mengatakan program mudik bareng Pemko Medan ditahun 2023 ini sebagai wujud kepedulian Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada masyarakat kota Medan yang sudah lama merindukan kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

“Untuk mengobati kerinduan masyarakat Kota Medan terhadap kampung halamanya, di tahun ini Bapak Wali Kota Medan kembali mengadakan mudik bareng, kita sudah menyiapkan 5000 kuota, jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.”kata Iswar saat ditemui, Jumat (31/3).

Berbeda dari tahun sebelumnya, Iswar mengatakan mudik bareng tahun ini Pemko Medan memberikan sejumlah fasilitas kepada masyarakat yang mengikuti program mudik bareng tersebut seperti makanan dan snack untuk sekali makan, pakaian seragam, dan souvenir.

“Pelayanannya juga kita tingkatkan dari tahun sebelumnya, para pemudik akan kita berikan makanan dan snack untuk sekali makan, pakaian seragam dan souvenir untuk menjadi kenang-kenangan dari Pemko Medan sebagai rasa cinta Pemko Medan kepada keluarga pemudik yang ada di kampung.”ujar Iswar.

Iswar menambahkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti program mudik bareng ini dapat melakukan pendaftaran di tiga tempat yakni Kantor Dinas Perhubungan Kota Medan jalan P. Baris No 114 A Medan, Kantor PKB Amplas jalan K.H Rifai A Manaf Lubis, Kel. Timbang Deli, Kec. Medan Amplas, dan Taman Ahmad Yani jalan Imam Bonjol, Kec. Medan Maimun.

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 s/d 6 April 2023 mendatang, selain di tiga tempat tersebut masyarakat juga dapat melakukan pendaftaran secara online dengan menggunakan Googleform ataupun melalui scan barcode.”jelas Iswar.

Dikatakan Iswar lagi bagi masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran dapat mengambil tiket keberangkatan di Taman Ahmad Yani jalan Imam Bonjol dari tanggal 10 s/d 14 April 2023.

“Sedangkan untuk keberangkatanya akan kita jadwalkan mulai dari H-3 hari raya Idulfitri atau dari tanggal 19 s/d 21 April 2023 dijalan Masjid Raya Medan, jadi bagi masyarakat sudah bisa mengatur jadwal keberangkatanya”ucap Iswar.

Adapun Kab/kota yang menjadi tujuan perjalanan mudik bareng ini diantaranya Medan-Pak Pak Barat (Salak), Medan-Sidikalang, Medan-Sibolga, Medan-Sipirok, Medan-Kota Pinang, Medan-P. Sidempuan, Medan-Tarutung, Medan-Panyabungan, Medan-Natal, Medan-Rantauprapat, Medan- Sibuhuan dan Medan-Gunung Tua. (er)