Dandim 0204/DS Harap HPN 2023 Berjalan Lancar

223

DELISERDANG (Sumut) ketikberita.com | Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto SH Msi, mendukung penuh pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Medan, Deliserdang, dan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) pada 7–12 Februari 2023. Dia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Kami dari Kodim 0204 Deliserdang mendukung Hari Pers Nasional yang diadakan di Sumatera Utara pada 7-9 Febuari 2023 dengan harapan kegiatan berjalan lancar, kemudian dapat memperkenalkan Sumut kepada wilayah-wilayah lain terutama Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan pada HPN,” kata Dandim 0204/DS, usai menerima audensi Pengurus PWI Deliserdang dan Panitia HPN lokal PWI Deliserdang, Kamis (26/1) di Makodim 0204/DS di Lubukpakam.

Pertemuan itu yang juga dihadiri Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM Panjaitan SH dan sejumlah pejabat dilingkungan Kodim 0204/DS. Sedangkan dari unsur PWI Deliserdang yakni Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang SE, Penasihat PWI Deliserdang HM, Husni Siregar, Seketaris PWI Deliserdang Edward Limbong S.Sos.I, Bendahara PWI Deliserdang Rinaldi Samosir, Ketua Panitia Pelaksana HPN PWI Deliserdang, Jekson Turnip ST, Bendahara Khairul Kamal Siregar SE beserta Pengurus dan Anggota PWI Deliserdang lainnya.

Dandim 0204/DS menyebutkan, Kabupaten Deliserdang sebagai pintu masuk tamu undangan dan peserta di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), pihaknya tetap akan menjalin kerjasama dengan Panitia HPN agar penyambutan tetap kondusif.

Sedangkan terkait syukuran HPN yang diadakan PWI Deliserdang yang direncanakan pada Rabu 23 Febuari 2023, Dandim 0204/DS mengungkapkan momentum itu dapat dijadikan mempererat tali silaturahmi untuk mendukung program Pemerintah dalam memajukan daerah hingga bersinergi dengan TNI-POLRI.

“Adanya syukuran HPN yang diadakan PWI Deliserdang, ya kita harapkan PWI bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, mendukung memajukan program-program di daerah kemudian bersinergi dengan TNI-POLRI dan berita-berita kedepan dapat mengedukasi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara sebelumnya Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang menyampaikan, bahwa PWI Deliserdang dalam rangka menyambut HPN telah menggelar beberapa kegiatan berupa bakti sosial khitan massal hingga seminar sehari Wartawan Ramah Anak.

“Hari ini kami beraudiensi dengan Bapak Dandim selain untuk meminta masukkan dan arahan karena Deliserdang sebagai pintu masuk peserta dan tamu undangan juga karena kita mengadakan syukuran di tingkat Kabupaten,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia HPN lokal di Deliserdang Jekson Turnip memaparkan rangkaian kegiatan PWI Deliserdang yakni mulai dari penyambutan peserta yakni rombongan PWI Provinsi se-Indonesia di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) hingga menghadiri puncak HPN Pusat di Gedung Serbaguna Astaka, Jalan Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

“Sedangkan untuk HPN lokal di Deliserdang yang kita rencanakan pada Rabu 22 Febuari 2023 dengan kegiatan syukuran dan pemberian tali asih kepada keluarga anggota PWI Deliserdang yang sudah meninggal dunia serta kepada 50 anak yatim-piatu dan penyandang tunanetra,” katanya. (red)