Ciptakan Kenyamanan Beribadah, Masjid Taqwa Gampong Matang Seulimeng Dibersihkan

65

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Sebagai upaya menciptakan kenyamanan untuk beribadah khususnya di bulan suci Ramadhan 1443 H, Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Atim Koptu Adi Syahputra, Satpol-PP dan WH Kota Langsa serta masyarakat melaksanakan Karya Bhakti dengan membersihkan Masjid Taqwa, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jum’at (8/4/2022).

Kegiatan Jum’at bersih tersebut semata-mata untuk memberikan kenyamanan terhadap warga setempat saat melaksanakan ibadah di Masjid Taqwa.

“Kegiatan ini juga sekaligus gotong royong dalam menciptakan kebersihan lingkungan termasuk di masjid Taqwa ini,” ucap Koptu Adi Syahputra.

Lanjut Babinsa, tujuan dari kegiatan pembersihan di Masjid Taqwa yang juga merupakan Desa binaannya ini adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dan instansi terkait dengan masyarakat.

“Kagiatan ini juga sebagai sarana ajang silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ujarnya.

Adapun sasaran pembersihannya adalah diseluruh perkarangan Mesjid. Mulai dari halaman Mesjid, parit, lantai, kamar mandi dan juga karpet.

“Kebersihan lingkungan termasuk sarana ibadah yang ada dalam wilayah merupakan tanggung jawab kita semua dalam menjaganya. Sehingga dengan selalu kita menjaga kebersihan lingkungan, perkarangan dan wilayah kita selalu bersih asri, nyaman dan sehat maka akan menciptakan kenyamanan bagi para jama’ah untuk melaksanakan ibadah,” tukasnya. (AA)