Cegah STUNTING, Disdikbud Palas Gelar Sosialisasi

101

PALAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Palas
menggelar Sosialisasi Pencegahan kasus Stunting di wilayah kerja Kabupaten Palas yang dilaksanakan di Aula Hotel Grandika Sibuhuan kamis, 1april 2021. Kegiatan ini di ikuti 230 orang peserta yang merupakan pengelola dan tenaga pendidik (Tendik) tingkat PAUD Se – Kabupaten Palas.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM. Msi , Plt Kaban Bappeda Kabupaten Palas M khaidir Hrp, Plt Kaban Kb dan Perlindungan anak dan pemberdayaan Perempuan Kabupaten Palas Hj. Markiah Hsb, Kabid PAUD Formal dan Informal Hj. Aminah Dly dan para tamu undangan lainnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Wabup Kabupaten Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM M.si dalam arahannya yang mengatakan kepada seluruh peserta agar bisa menerapkan dan mempraktekan ilmu yang didapat dari sosialisasi ini terhadap peserta didik di lingkungan kerjanya masing – masing.

“Semestinya kegiatan sosialisasi ini membawa berkah dan juga bisa mendukung program kerja Pemkab Palas untuk mencegah terjadinya kasus Stunting terhadap pertumbuhan anak – anak sebagai generasi masa depan bangsa dan negara”, ungkap Wabup Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, MM. Msi .

Sedangkan Kabid Paud Nonformal dan Informal Hj. Aminah Dly yang pada kesempatan ini mewakili Kadis Disdikbud Kabupaten Palas Hj. Rosida wati suriani mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan wawasan kepada tenaga pendidik dan pengelola PAUD terkait bahaya Stunting di wilayah kerjanya masing – masing . (Rly)