Cegah Saluran Air Tersumbat “Babinsa Ajak Warga Berisikan Saluran Parit”

161

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Guna memperlancar aliran air yang ada di desa binaan, Babinsa Koramil 17/ Idi Tunong, Kodim 0104/ Atim Kopda Zainal Abidin ajak warga melakukan kerja bhakti pembersihan saluran air di Desa Seunebok Jalan, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (25/3/2022).

Dalam menciptakan lingkungan sehat dan terbebas dari bibit penyakit serta serta menghindari saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran.

“Tadi kita lakukan pembersihan dan pengerukan,” ucap Babinsa.

Ia menambahkan, bahwa tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan.

“Kalau paritnya bersih otomasis air mengalir lancar dan dengan harapkan tidak terjadi banjir,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Danramil 17/Idi Tunong, Kapten Inf Edy Chandra saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, melalui kegiatan karja bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas serta bermanfaat terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lanjutnya, membantu dan mengatasi kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif serta membawa dampak yang positif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik.

“Bila kita mau bersama- sama menjaga serta peduli akan kebersihan lingkungan maka datangnya banjir bisa kita cegah,”tukasnya. (AA)