Cegah Pungutan Liar, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi Sidak ke Pelayanan Publik

72

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Mencegah terjadinya pungutan liar (pungli) yang ada dipelayanan publik, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Agnis Juwita melaksanakan sidak (inspeksi mendadak) ke beberapa kantor pelayanan publik, Senin (15/01/24) sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Lantas turut didampingi Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi Sugeng Rahmudin Amrah, Kanit Regident Iptu Tahi Samosir, Kanit Laka Lantas Ipda HST Purba dan petugas Dinas Pendapatan Kota Tebing Tinggi dengan melakukan sidak ke beberapa kantor pelayanan publik seperti UPT Samsat Kota Tebing Tinggi Jalan Imam Bonjol dan Kantor Pelayanan SIM Jalan Langsat Kota Tebing Tinggi.

Dikegiatannya, Kasat Lantas memastikan tidak adanya pungutan liar (pungli) diluar PNBP yang berlaku. Dan juga melakukan pengecekan kebersihan dan kelengkapan petugas ke ruangan ruangan, untuk mendukung kelancaran dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan kelayakan ruang pelayanan publik di kantor Samsat dan SIM serta kesiapan petugas dalam melayani masyarakat. Selain itu, untuk memastikan tidak adanya pungutan liar diluar PNBP”, tandas Kasat Lantas. (ar)