Mudahkan Layanan, Personil Polres Lhokseumawe Di Bekali Aplikasi BOS-V2

473

LHOKSEUMAWE (Aceh) Ketikberita.com | Personil Polres Lhokseumawe dibekali cara penggunaan Aplikasi Binmas Online System Versi 2.0 (BOS-V2) oleh tim Direktorat Satbinams Polda Aceh yang berlangsung di gedung Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Lhokseumawe, Rabu (15/6/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM mengatakan, aplikasi tersebut dalam rangka
memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim dari Direktorat Binmas Polda Aceh yang di pimpin oleh AKBP Ruslan dalam rangka asistensi aplikasi Binmas Online Syistem Versi 2 (BOS-V2) di Polres Lhokseumawe.

Era Globalisasi saat ini, Lanjut Wakapolres, semua kinerja dapat didukung dengan aplikasi, tanpa menggunakan lektop anggota dapat langsung mengirimkan laporan berbasis aplikasi melalui Hp android.

Harapannya anggota dapat memahami aplikasi BOS-V2 ini untuk meningkatkan kinerja Polri khususnya di Polres Lhokseumawe, tandas Kompol Dedy.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Arifin Ahmad menjelaskan Aplikasi BOS-V2 adalah sistem aplikasi untuk pelayanan kepolisian agar lebih optimal baik bagi masyarakat maupun internal Kepolisian.

Dengan aplikasi tersebut, seluruh informasi Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan bisa terlapor ke pusat, kemudian disatukan dalam satu sistem big data.

Dari data tersebut, sambung AKP Arifin, akan bisa memprediksi dengan memanfaatkan artificial intelligence (intelijen buatan) sehingga Polri bisa melakukan perkiraan-perkiraan terkait dengan masalah gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi di tengah masyarakat.

Lanjutnya, dari aplikasi tersebut masyarakat dapat melihat informasi ataupun pelayanan Kepolisian serta bisa melapor.

“Laporan yang ada di aplikasi BOS-V2, akan direspons sehingga masyarakat bisa mendapatkan apa yang diperlukan terkait dengan pelayanan kopolisian yang ada” jelasnya. (AA)

 

Artikulli paraprakBupati Nias Barat Bertemu Dengan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, Bahas Perjanjian Kerja Sama
Artikulli tjetërInsan Pers Turut Meriahkan Turnamen Volley Ball Polres Subulssalam