Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Mengkudu Sambangi Peternak Sapi Desa Makmur

289

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ternak Sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Mengkudu, AIPDA Hendra sambangi peternak sapi di Dusun I Desa Makmur, Kec.Teluk Mengkudu Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai) Senin, (23/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Peternak sapi di desa tersebut, Ewin (52) warga Dusun I Desa Makmur yang memiliki ternak Sapi sebanyak 6 ekor yang kandangnya terketak di belakang perkarangan rumahnya.

Dalam kesempatan itu, AIPDA Hendra berkordinasi dengan pemilik Sapi, menurut Erwin bahwa dari 6 ekor sapi miliknya hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun.

Meskipun demikian, Kanit Binmas mengimbau kepada pemilik Sapi agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mantri Hewan untuk melalu kan pemeriksaan terhadap sapi miliknya.
” Kita imbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak sapinya. Dan juga mensosiali sasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia,” Kata AIPDA Hendra.(AfGans)