Cegah Aksi Balap Liar dan Tindak Aksi Kejahatan 3C, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Presisi

113

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi kembali gelar patroli Presisi guna mencegah aksi balap liar sekaligus merazia penginapan dan mengantisipasi aksi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) diwilayah hukumnya. Kegiatan berlangsung pada pada Sabtu malam (16/9/2023), dimulai sejak pukul 23.30 WIB, hingga berakhir pada Minggu (17/9) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan tertulis melalui pesan whatsApp seluler.

”Benar, telah dilakukan patroli presisi oleh personel kita malam tadi, guna mencegah aksi balap liar, sekaligus merazia penginapan yang kemungkinan dijadikan tempat prostitusi dan memantau aksi tindak kejahatan 3C diseputaran wilayah hukum Polres Tebingtinggi” ucap AKP Agus.

Dijelaskan Agus, untuk malam tadi patroli presisi dipimpin Padal Polres Tebingtinggi Ipda HT Purba dengan melibatkan Kanit Turjawali Sat Samapta Ipda Jongkas Manurung dan Ps.Kanit Pam Obvit Sat Samapta Aiptu Zulfan serta 22 tim personel Polres Tebingtinggi lainnya.

”Ini dilakukan lantaran setiap malam Minggu disekitaran Jalan Imam Bonjol, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Gunung Leuser dan Jalan Setia Budi Kota Tebingtinggi kerap kali dijadikan arena balapan liar dan sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar maupun para pengguna jalan lainnya yang akan melewati jalan tersebut” katanya.

Masih kata Agus, dalam Patroli Presisi kali ini, selain melakukan penindakan pada pelaku balap liar, personel juga melakukan pemantauan aksi begal dan aksi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) diseputaran Kota Tebingtinggi serta merazia tempat-tempat penginapan yang berkemungkinan dijadikan tempat prostitusi.

”Ini dilakukan personel kita lantaran maraknya aksi kriminal di malam hari yang dapat membahayakan masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Tebingtinggi” ujarnya.

Ditambahkan Agus, dalam melakukan patroli Presisi, personel menggunakan 1 (satu) unit kendaraan mobil patroli Sat Samapta Polres Tebingtinggi dan 1 unit mobil Sat Lantas Polres Tebingtinggi. Terpantau, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, terang AKP Agus. (ar)