Polsek Jajaran Polres Tebing Tinggi Lakukan PAM Pengamanan Ibadah Minggu Kasih di Gereja

72

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Minggu Kasih, 2 Polsek jajaran Polres Tebingtinggi laksanakan PAM pengamanan di 2 Gereja yang ada di wilayah hukumnya, tepatnya Minggu (19/9/2023).

Kepada media dalam keterangannya, Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menerangkan bahwa untuk hari ini PAM dilakukan oleh personel Polsek Sipispis dan Personel Polsek Padang Hilir, katanya.

Lanjut Agus, untuk personel Polsek Sipispis PAM dilakukan di Gereja Oikumene PTPN III Kebun Gunung Pamela, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tepatnya pukul 10.00 WIB.

Sedangkan personel Polsek Padang Hilir PAM dilakukan di Gereja GBI, di Jalan Sutoyo, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, bilangnya.

Adapun tujuan dari pada PAM ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah Minggu sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para warga jemaat gereja untuk bersama dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat ibadah maupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing, ujar Kasi Humas.

Lanjutnya, selain itu, personel yang bertugas juga berpesan kepada warga jemaat gereja agar memberikan informasi terkait tindak pidana kriminal seperti Curanmor, Narkoba dan kejahatan lainnya.

”Untuk itu, segeralah informasikan kepada petugas kepolisian baik Polsek terdekat atau langsung ke Polres Tebinggtinggi dengan menghubungi nomor call center 110 agar informasi yang disampaikan dapat segera direspon dan ditindak lanjuti, pesan personel kepada jemaat gereja yang diungkapkan Kasi Humas.

”Selama proses kegiatan ibadah Minggu berlangsung, situasi dilokasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif serta jemaat gereja terlihat sangat antusias dengan himbauan-himbauan yang disampaikan para personel yang bertugas dilapangan” papar Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)