CDN Kepri Uji Kompetensi Mekanik dan Service Advisor

143
Photo : PT.Capella Dinamik Nusantara Kepri (r/Wati Sgn)

BATAM ketikberita.com | PT Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau Kembali gelar Kontes Mekanik dan Service Advisor. Kontes layanan after sales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) merupakan kegiatan rutin tahunan guna untuk meningkatkan skill para Mekanik dan Service Advisor agar tetap memberikan pelayan terbaik bagi konsumen.

Ajang Technical Skill Contest yang di gelar selama 2 hari, pada Senin hingga Selasa (20/06) berlokasi di Capella Honda Training Center yang diikuti oleh 12 peserta, 6 Mekanik dan 6 Service Advisor yang telah mengikuti seleksi sebelumnya.

Johandi selaku Technical Service Manager mengatakan, seluruh peserta yang hadir saat ini sudah melalui tahap seleksi ketat yang kami adakan. 80 Mekanik dan 19 Service Advisor.

“Para finalis yang berhasil masuk di kontes regional ini sudah mengikuti rangkaian tes mulai dari seleksi hingga pengujian”, sapa Johandi.

Kontes ini dilakukan dengan dua tahapan yang wajib diikuti oleh para peserta, tahapan pertama para peserta mengikuti tes teori tertulis, lalu dilanjutkan dengan praktek.

Tes praktek meliputi uji kelistrikan, mesin dan lainnya bagi peserta mekanik sedangkan Service Advisor diuji secara role play tentang pelayanan pada konsumen saat menerima, memberikan solusi/ Analisa permalahan dan melepas konsumen.

Setelah melalui berbagai macam tahapan pengujian, PT Capella Dinamik Nusantara mengumumkan para finalis yang akan melanjutkan perjuangan untuk mengikuti kontes di ajang Regional Sumatra.

Pemenang kategori mekanik yakni Olimp Julio Gea dari AHASS PT Senturi Ultra Dinamis 2 sebagai Juara 1, Solihen dari AHASS CV. Mitra Ideal Jaya sebagai Juara 2 dan Joko Tri Prasetyo dari AHASS PT Mitra Krida Perkasa sebagai Juara 3.

Sedangkan untuk kategori Service Advisor dimenangkan oleh Zainudin dari AHASS PT Tajelin Sejahtera sebagai Juara 1, Sigit Purwanto dari Capella Service Center (CSC Mukakuning) sebagai Juara 2, Candra dari AHASS Rara Motor sebagai Juara 3.

“Para pemenang regional ini akan menjadi perwakilan PT Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau untuk bertanding di tingkat regional sumatra”, Tutup Johandi. (r/Wati Sgn)