Bupati Nias Hadiri Kegiatan Launching Layanan e-PDAM dan Pembukaan Gerai Samsat Di Bank Sumut KCP Gido

132

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias tingkatkan kerjasama dengan PT. Bank Sumut KCP Gido melalui terobosan layanan melalui Kegiatan Launching Layanan e-PDAM dan Pembukaan Gerai Samsat bertempat di Bank Sumut KCP Gido, di Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Rabu, (26 Juli 2023).

Dilansir dari niaskab.go.id, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengucapkan selamat datang kepada Komisaris Utama PT. Bank Sumut, Direktur Utama PT. Bank Sumut, Direktur Keuangan dan Teknologi PT. Bank Sumut, Kepala BPRD Provinsi Sumatera Utara, Dirlantas Polda Sumatera Utara beserta jajarannya di Ibu Kota Kabupaten Nias, Kecamatan Gido.

“Ini merupakan sebuah terobosan yang sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat. Hal ini merupakan follow up dari perjanjian kerjasama antara Perumda Air Minum Tirta Umbu Kabupaten Nias dengan PT. Bank Sumut Cabang Gunungsitoli” ungkap Bupati Nias

Perjanjian ini berkaitan dengan Penerimaan Pembayaran Tagihan Rekening Air Minum Melalui Fasilitas Perbankan Secara Online dan Pembayaran Gaji Pegawai yang telah ditandatangani pada tanggal 07 Juli 2022 yang lalu.

“Pelanggan tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk datang langsung ke kantor perumda air minum. Bayar tagihan rekening air bisa dilakukan dimana saja. Selain itu, keamanan transaksi serta prosedur pembayarannya lebih praktis dan mudah” ujar Bupati Nias

Di sisi lain, dengan dibukanya Gerai Samsat di Bank Sumut KCP Gido, akan lebih menghemat jarak dan waktu masyarakat Kabupaten Nias ketika berurusan dengan Kantor Samsat.

“Selama ini, apabila berurusan harus di Kantor Samsat Gunungsitoli dengan menempuh jarak yang sangat jauh dari domisilinya di Kabupaten Nias. Dengan dibukanya Gerai Samsat ini diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik” pesan Bupati Nias

Mengakhiri arahan dan bimbingannya, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si berharap kiranya kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Nias dengan PT. Bank Sumut KCP Gido lebih ditingkatkan melalui inovasi dan terobosan layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Nias, Komisaris Utama PT. Bank Sumut, Direktur Utama PT. Bank Sumut, Direktur Keuangan dan Teknologi PT. Bank Sumut, Kepala BPRD Provinsi Sumatera Utara, Dirlantas Polda Sumatera Utara, Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Kabupaten Nias, UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Gunungsitoli, Pimpinan PT. Bank Sumut Kantor Cabang Gunungsitoli Dan KCP Pembantu Gido, Pjs. Direktur Perumda Air Minum Tirta Umbu. (Wardiy)