Bupati Nias Barat Bersama Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Resmikan POCADI

232

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan (PSDP) Dr. Adin Bondar, M.Si, meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) Dinas Perpustakaan dan Arsip (Distarsip) Kabupaten Nias Barat di Balai Serbaguna Nias Barat (BSG), Jumat (17/2/2023).

Dilansir dari niasbaratkab.go.id, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran POCADI di Nias Barat, menjadi salah satu daya ungkit dalam meningkatkan budaya gemar membaca, literasi menuju SDM unggul Indonesia maju.

“Dengan adanya layanan POCADI di Kabupaten Nias Barat akan memudahkan masyarakat menikmati layanan perpustakaan dan meningkatkan minat baca dan budaya literasi masyarakat khususnya di Kabupaten Nias Barat,” kata Bupati Khenoki Waruwu.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Bupati Nias Barat mengharapkan perhatian Perpustakaan Nasional agar gedung perpustakaan dapat dibangun di Nias Barat.

Peresmian POCADI di Kabupaten Nias Barat turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti, SS., M.Si,Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., M.M, Asisten Setda, Kadis Tarsip Nias Barat Rosedi Daeli, pimpinan OPD, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, para guru dan siswa SD, SMP dan SMA. (Wardiy)

Artikulli paraprakPemkab Nias Barat Adakan Turnamen Sepak Bola “Open Turnament Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023”
Artikulli tjetërHasyim SE Ajak IWAPI Kolaborasi Dengan Pemko Medan Dalam Berbagai Aspek Pembangunan