Bupati Asahan Serahkan Ambulance Kepada Dinkes Kabupaten Asahan

254

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menyerahkan 12 unit ambulance kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan di Halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (26/12/2022).

Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kadis Perhubungan Kabupaten Asahan dan Kasatpol PP Kabupaten Asahan.

Bupati berharap, ambulance yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung operasional pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Selain 12 unit ambulance, hari ini saya juga menyerahkan 1 unit mobil box dan 1 unit mobil pick up kepada Dinas Kesehatan. Nantinya dari 12 unit ambulance tersebut, 11 unit akan didistribusikan kepada beberapa Puskesmas dan 1 unit lagi akan standby di Dinkes Asahan.

Saya berharap, 11 ambulance yang diserahkan kepada Puskesmas ini dapat mendukung operasional di Puskesmas tersebut dalam melayani masyarakat, khususnya yang berada di Kecataman”, Ini disampaikan Bupati Asahan usai menyerahkan mobil ambulance.

Lebih lanjut Bupati sampaikan, untuk 1 unit mobil box nantinya akan digunakan sebagai penyalur obat-obatan dan vaksin dari Gudang Farmasi ke setiap Puskesmas di Kabupaten Asahan. “Sementara 1 unit mobil pick up digunakan untuk kegiatan fogging di Kecamatan, Kelurahan dan Desa”, ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap, agar ambulance yang diberikan senantiasa dirawat dengan sebaik mungkin. Bupati juga berpesan kepada seluruh Kepala Puskesmas agar melayani masyarakat Asahan yang melakukan pengobatan di Puskesmas secara maksimal. “Jangan ada masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan di Puskesmas, jika terdengar saya akan segera mengevaluasinya”, tegas Bupati sembari mengingatkan kepada petugas Puskesmas untuk menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

Adapun beberapa Puskesmas yang diberikan Mobil Ambulance yakni Puskesmas Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat, Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai, Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Silau Laut Kecamatan Silau Laut, Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja, Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur, Setia Janji Kecamatan Setia Janji, Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan dan Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau. (KBM)

Artikulli paraprakCatatan Akhir Tahun 2022: Tanggung Jawab SMSI dan Bisnis Media di Tahun Politik
Artikulli tjetërTragis yang Dialami Seorang Wanita Meninggal Ditempat Akibat Tergilas Truk di Tanjung Morawa