Bulan Ramadhan, Babinsa Ramil 03/Rts Pantau Harga Sembako

165

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Atim Koptu Nunung, mengecek harga sembako pada Bulan Suci Ramadhan, yang berlokasi di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka melalukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan kepada pedagang di wilayah tersebut.

Danramil 03/Rts Kapten Inf P. Siregar mengatakan, kegiatan ini dilakukan para Babinsa agar dapat memonitor perkembangan harga sembako di kedai Desa Bayeun, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur dan lainnya.

Danramil menambahkan, sekarang kan Bulan Suci Ramadhan jika harga Sembako naik, maka akan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah-langkah selanjutnya, seperti operasi pasar atau lainnya.

“Disela sela kegiatan pemantauan, kita juga melakukan pemantaun serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di kedai tersebut. Ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19,” pungkas Danramil. (AA)